Iga Massardi Merasa Kehilangan Ade Paloh: Harusnya Ada Kolaborasi Usai Lebaran

| 19 Mar 2024 16:55
Iga Massardi Merasa Kehilangan Ade Paloh: Harusnya Ada Kolaborasi Usai Lebaran
Ade Paloh (Foto: Instagram/@adibhidayat)

ERA.id - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Firza Achmar Paloh atau yang kerap disapa Ade Paloh, vokalis band Sore sekaligus caleg DPRD DKI Jakarta ini meninggal dunia di usia 47 tahun pada Selasa (19/3/2024). 

Kabar duka ini turut disampaikan oleh Iga Massardi, gitaris Barasuara. Melalui media sosialnya, ia membagikan momen kebersamaannya dengan Ade Paloh.

Di bagian keterangannya, Iga Massardi mengatakan seharusnya berkolaborasi dengan band Sore usai Lebaran. Bahkan, kolaborasi ini baru saja didiskusikan oleh band Sore pada Senin (18/3) sore harinya.

"Bang. Belom kering air mata gw bang. Kita harusnya kolaborasi abis Lebaran. Bener-bener baru semalem gw sama anak-anak miting," tulis Iga Massardi, dikutip dari unggahan akun Instagram @igamassardi.

Unggahan Iga Massardi tentang Ade Paloh
Unggahan Iga Massardi tentang Ade Paloh (Instagram / @Igamassardi)

Semasa hidupnya, Iga Massardi melihat sosok Ade Paloh sangat baik. Tak hanya itu, ia membagikan isi percakapannya dengan Ade Paloh di Facebook pada 2016 silam. Kala itu, ia diundang kolaborasi di konser Sore.

"Ya Allah kok begini. Orang baik jalannya lapang Insya Allah. Itu 2016 kita ngobrol di FB masi inget gw sampe akhirnya diundang konser Sore. Nggak pernah nyangka bakal ngomong begini, husnul khotimah Ade Firza Paloh. Foto oleh Riza Bachri," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengucapkan duka cita atas kepergian Ade Paloh.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, husnul khotimah aamiin, Insya Allah orang baik dimudahkan urusan dunia maupun akhiratnya," tulis akun @_barcel****

"Innaillahi wainnaillaihi rojiun🥲husnul khotimah Bang Ade," komentar akun @janisbet*****

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun turut berduka cita." kata akun @mudya_must****

Ade Paloh dimakamkan pada sore hari ini di TPU Pondok Ranggon. Kabarnya, Ade Paloh meninggal dunia lantaran kelelahan dan sempat mengeluh sakit asam lambung. 

Tetapi, tak ada penyakit serius yang diderita oleh Ade Paloh. Bahkan, Sore sempat manggung sebelum bulan Ramadan. Sampai saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit diidap Ade Paloh sebelum meninggal dunia.

Rekomendasi