Duet Bareng DJ Dipha Barus, Rhoma Irama Bakal Kasih Kejutan di Synchronize Fest 2020

Tim Editor

Rhoma Irama dan DJ, Dipha Barus (Kolase foto Instagram)

ERA.id - Raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama dipastikan tampil di acara Synchronize Fest 2020, 14 November mendatang. Rhoma Irama akan berkolaborasi dengan DJ, Dipha Barus tanpa kehadirian Soneta. 

Festival musik tahunan ini akan menghadirkan 29 musisi tanah air yang akan disiarkan langsung dari stasiun televisi swasta, SCTV dan platform streaming Vidio. 

Dari 29 musisi lintas genre dan lintas generasi ini, pihak Synchronize Fest 2020 menyuguhkan penampilan spesial yang sebelumnya tak pernah dilakukan, yakni memasangkan musik dangdut dengan musik EDM. 

“Rhoma Irama dengan Dipha udah ada proses dari awal 2020. Ada ketertarikan satu sama lain. Akhirnya saya mediasi untuk bikin kolaborasi,” kata David Karto, Direktur Synchronize Fest, melalui konferensi virtual, Senin (19/10/2020). 

Sayangnya pihak penyelenggara enggan membocorkan lagu apa dan konsep seperti apa yang nantinya akan mereka bawakan bersama. Namun menurut Kiki Ucup, Program Director Synchronize Fest, pelantun “Judi” Rhoma Irama akan melepas band pengiringnya, Soneta di atas panggung Synchronize Fest 2020. 

“Satu Indonesia mungkin belum pernah lihat Rhoma Iraama tanpa soneta dan musiknya EDM. Nanti kita tampilin,” kata Kiki Ucup. 

Selain menampilkan kolaborasi Rhoma Irama dan Dipha Barus, acara yang berlangsung selama tiga jam ini juga akan menghadirkan Kangen Band Reunion, Iwan Fals dengan Syarikat Idola Remaja yang berkolaborasi dengan Andra Ramadhan dan Iga Massardi. 

Dengan konsep yang berani dan menggandeng stasiun televisi, hal ini dinilai sebagai langkah yang berbeda dan belum pernah dilakukan oleh festival musik manapun. 

Nantinya selama acara berlangsung akan ada pre show dan main show yang akan disuguhkan ke para penonton.

Untuk pre show penonton akan disuguhkan dengan penampilan sejumlah musisi yang akan membawkan soundtrack dari film-film hit 1990-an hingga sekarang. Tentunya akan ada Kunto Aji, Ipang Lazuardi, Danilla Riyadi, Reza Chandika, Pamungkas, dan Rendha Rais. 

“Reza Chandika dan Rendha Rais bakal bawain lagu “Jagoan” soundtrack dari film Petualangan Sherina, terus bawain “Ada Apa Dengan Cinta” dari Melly Goeslaw dan Eric,” ucap Kiki Ucup. 

Pihak penyelenggara juga memastikan tak akan ada gimmick dari pemain sinetron SCTV ataupun hal-hal yang dikhawatirkan oleh netizen belakangan ini.

Dengan membawa festival musik dan merayakannya bersama televisi, David Karto berharap hal ini bisa menjadi hiburan yang dapat dinikmati dan mencakup seluruh daerah di Indonesia. 

Synchronize Fest 2020 akan digelar pada 14 November 2020 jam 21:45 hingga 00:45 WIB. Tayangan ini bisa ditonton melalui saluran televisi SCTV atau melalui platform streaming Vidio. 

Tag: musik rhoma irama konser dangdut

Bagikan: