Deretan Artis yang Izinkan Suaminya Nikah Lagi karena Beberapa Alasan

| 19 Mar 2024 21:31
Deretan Artis yang Izinkan Suaminya Nikah Lagi karena Beberapa Alasan
Ilustrasi pernikahan (Antara)

ERA.id - Hampir semua perempuan yang ada di dunia menentang poligami, sebab hal tersebut sangat menyakitkan. Oleh sebab itu, wajar jika hanya ada sedikit perempuan di dunia ini yang ikhlas memberikan izin kepada suaminya untuk menikah lagi dengan perempuan lain. Namun, ternyata ada deretan artis yang izinkan suaminya nikah lagi. Seperti yang pernah dilansir ERA, simak ulasannya di bawah ini.

Deretan Artis yang Izinkan Suaminya Nikah Lagi

Di bawah ini adalah deretan artis yang memberikan izin kepada sang suami untuk menikah lagi karena alasan tertentu:

Tya Ariestya

Tya Arietya (Foto: @tya_ariestya)

Tya Ariestya sempat menyuruh agar sang suami Irfan Ratinggang menikah lagi setelah dirinya divonis mengidap Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS).

Karena PCOS, Tya terancam tidak dapat hamil. Namun, keduanya lebih memilih opsi lainnya dengan menjalani program bayi tabung.

Tya Ariestya dan Irfan saat ini sudah mempunyai dua anak laki-laki yang bernama Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

April Jasmine

Ustad Solmed dan April jasmine (Instagram @ustad_solmed)

April Jasmine sempat menawarkan Ustaz Solmed untuk polihami karena dirinya didiagnosis sulit mempunyai keturunan. Pada saat itu, April merasa putus asa mengingat sang suami adalah anak tunggal yang harus memiliki keturunan sebagai penerus keluarganya.

Namun, Ustaz Solmed tidak menyetujui tawaran April. Ia menjawab, meskipun tidak dikaruniai anak, dirinya akan terus hidup dengan April seorang.

Kesabaran Ustaz Solmed dan April Jasmine tersebut dibalas dengan anugrah tiga orang anak, yang bernama Sulthan Mahmoed Qusyairi, Aqil Mahmoed Sibawaih, dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Shinta Bachir

Shinta Bachir (Instagram @shinta_bachir86)

Shinta Bachir juga mengizinkan siapa pun yang menjadi suaminya nanti untuk melakukan poligami.

Namun, ada beberapa syarat dari Shinta Bachir yang diberikan kepada suaminya jika ingin menikah lagi.

Pertama, ia memperbolehkan poligami jika memenuhi kriteria khusus, misalnya, satu, ia tidak bisa kasih keturunan. Padahal dia ingin sekali memiliki keturunan.

Kedua, dirinya sakit dan tidak bisa melayani kebutuhan suaminya. Jika dirinya tidak bisa memberikan sesuatu dalam rumah tangga, maka suaminya boleh menikah lagi.

Wardah Maulina

Natta Reza dan Wardah Maulina (Foto: IG @wardahmaulina__)

Wardah Maulina, istri dari penyanyi Natta Reza juga sempat meminta sang suami untuk berpoligami dengan wanita lain.

Wardah mengizinkan suami poligami karena alasan yang sama dengan April Jasmine dan Tya Ariestya, yaitu karena belum juga melahirkan seorang anak.

Namun, Natta tidak mewujudkan hal tersebut karena tidak ada wanita baginya yang mampu menggantikan Wardah.

Kesabaran Natta dan Wardah menunggu kelahiran anak selama empat tahun akhirnya berbuah manis saat putri pertamanya lahir pada 15 November 2021 lalu.

Carissa Puteri 

Carissa Puteri (Foto: IG @carissa_puteri)

Carissa Puteri, aktris yang pernah berperan dalam film Ayat-Ayat Cinta, termasuk salah satu artis wanita yang setuju dengan adanya poligami. Menurutnya, poligami boleh saja dilakukan asalkan dengan alasan yang tepat.

Carissa berujar bahwa dirinya siap dipoligami jika diniatkan untuk menolong orang lain.

"Ya kalau poligami positif buat nolong ya nggak apa-apa. Ya asal jelas aja. Asal niatnya tuh untuk nolong bukan karena nafsu," pungkasnya.

Nah, itulah deretan artis yang izinkan suaminya nikah lagi karena beberapa alasan. Tentunya setiap orang mempunyai pilihan dan prinsip masing-masing yang terbaik bagi dirinya dan pasangan. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi