Dianggap Meresahkan, Ayu Dewi Dinilai Sombong Saat Jawab Proyek Pembangunan Rumahnya Diprotes Tetangga

| 25 Mar 2024 14:02
Dianggap Meresahkan, Ayu Dewi Dinilai Sombong Saat Jawab Proyek Pembangunan Rumahnya Diprotes Tetangga
Ayu Dewi (Foto: Instagram/@mrsayudewi)

ERA.id - Presenter Ayu Dewi dan Regi Datau mendapatkan protes dari tetangga buntut proses proyek pembangunan rumahnya yang kena protes tetangga. Sebab, pembangunan rumah Ayu Dewi belum selesai sejak dibangun pada 2019 lalu.

Salah satu tetangga Ayu Dewi, Dewi Susilo meluapkan rasa keresahan lantaran pembangunan rumah sang presenter belum kunjung kelar. Ia merasa terganggu lantaran sisa puing-puing pembangunan berserakan di halaman rumah.

Tak hanya Dewi, beberapa tetangga lainnya juga merasa terganggu. Dewi menyebut Ayu Dewi dan Regi Datau juga tidak pernah meminta izin terhadap tetangga sekitar mengenai pembangunan rumah barunya itu.

"Saya udah nggak begitu perhatiin ya (pembangunannya). Kalau Mamah saya gini 'itu kapan kelarnya ya' nggak tau lah. Yang pecah-pecah gitu," ujar Dewi, dikutip dari kanal YouTube SCTV.

"Maksudnya aku kalau emang kamu ngerjain (pembangunan) itu kan mestinya satu hari itu tukangnya bantuin saya (bersihin). Ini banyak (sampah). Ini tadinya penuh (sampah)," lanjutnya.

Mengetahui keluhan tetangga, Ayu Dewi akhirnya buka suara. Jika merasa terganggu, ia meminta tetangga segera melapor kasus ini ke RT setempat, bukan wartawan.  

"Kalau ada yang misalnya terganggu silahkan telepon ke RT, RT-nya telepon ke kita kan gitu susunan aparatur pejabat daerah, pejabat negara kan gitu," jawab Ayu Dewi.

"Kalo ada komplain, kalo aku biasanya dari kecil diajarin misal kita terganggu terhadap apa, siapa, ya kita komplain sesuai strukturnya gitu. Mengadukan ke siapa? Ke pak RT, nanti pak RT mengadukan ke kita, bener nggak?" lanjutnya.

Mantan kekasih Zumi Zola ini mengaku belum mendengar langsung aksi protes dari tetangga. Ayu Dewi baru mengetahui protes itu saat diberitahu oleh awak media.

"Saya aja nggak tahu loh, nggak sampe ke kuping saya. Biasanya itu kalau ada komplain itu nyampe ke kuping saya, tapi nggak nyampe," ucap Ayu Dewi.

Perempuan berusia 39 tahun ini merasa heran dengan tetangga yang justru berkoar-koar dihadapan media. Tanpa adanya teguran dari RT, Ayu Dewi tak mengetahui pembangunan rumahnya dianggap menganggu.

"Kalau ada yang misalnya gimana-gimana, kan di perumahan aku ada RT, ada susunannya. Jadi biasanya pada laporin ke RT terus tegur ke kita, tapi sejauh ini belum ada negur. Jadi ya begitu," jelasnya.

Unggahan video itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru menilai sikap Ayu Dewi sombong lantaran tidak meminta izin terlebih dahulu kepada tetangga sekitar.

"Ayu ayu hidup cuma sebentar doang jgan sombong, gw lebih salut ngelihat alm. Stevie selama hidup enggak sombong walaupun dia cantik dan tajir," tulis akun @rarakarliana****

"Siapapun yg jadi tetangganya pasti resah ud bangun rumah bertahun-tahun nggak kelar-kelar bukan minta maaf sama tetangga mala sombong," komentar akun @giyatipesex****

"Jangan sombong hargailah bertetangga apa lagi orang tua." kata akun @meitytalungseke****

Rekomendasi