Selama Ramadan, Kebiasaan Belanja di Ecommerce Masyarakat Meningkat 32 Persen

| 29 Mar 2024 03:30
Selama Ramadan, Kebiasaan Belanja di Ecommerce Masyarakat Meningkat 32 Persen
Ilustrasi belanja online (Unsplash)

ERA.id - Bulan Ramadan merupakan waktu yang penuh makna bagi masyarakat Indonesia, diisi penuh dengan ibadah, refleksi diri, pertemuan keluarga, hidangan bersama, serta memberi hadiah kepada orang-orang terkasih. 

Tidak hanya itu, selama Bulan Ramadan banyak kebiasaan sehari-hari yang berubah pola, seperti dalam hal belanja online

Menurut laporan Trade Desk, transaksi e-commerce di Indonesia kian meningkat, sekitar 32 persen masyarakat Indonesia akan berbelanja lebih banyak di bulan Ramadan. 

Hal ini turut mempengaruhi pemilihan dan preferensi terhadap kenyamanan dan kecepatan platform digital dalam memenuhi kebutuhan pokok semakin meningkat.  

Berangkat dari hal tersebut, Astro, platform e-grocery shopping menggagas kampanye bertajuk #TemanRamadan untuk meningkatkan pengalaman belanja yang nyaman dan dapat diandalkan. 

Lewat kampanye ini, Astro mempersiapkan berbagai program yang secara khusus disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan selama menjalani ibadah puasa.

"Dengan  kampanye ini kami membawa semangat untuk menjadi teman bagi pelanggan yang siap siaga dan bisa diandalkan sepanjang bulan saat berbelanja."

"Kami memadukan kekayaan tradisi di bulan suci ini dengan inovasi e-commerce serta beragam produk, layanan, dan promosi yang disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan Ramadan, sambil memastikan pengiriman yang cepat ke depan pintu pelanggan," kata Vincent Tjendra, Co-founder & CEO dalam keterangannya. 

Lebih lanjut, dengan menyelaraskan layanan inovatif pihak Astro dengan berbagai pilihan produk yang sudah terkurasi diharapkan bisa memberikan pengalaman Ramadan yang tidak hanya memenuhi tetapi juga melampaui harapan, tapi memungkinkan masyarakat dapat fokus pada esensi spiritual bulan ini.

Menambah keseruan Ramadan, ada pula berbagai konten eksklusif sebagai sumber inspirasi dan panduan bagi pelanggan untuk menyiapkan makanan sahur maupun berbuka puasa, seperti misalnya resep masak sahur super sederhana menggunakan produk Astro Fresh.

"Kami percaya layanan melebihi segalanya; kami berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan kami selama bulan Ramadan ini."

"Kami berharap hal ini dapat membawa kedekatan dengan pelanggan kami bahkan setelah Ramadan berakhir," pungkas Vincent.

Rekomendasi