Bosan Menunggu Buka Puasa di Rumah Aja? 5 Ide Ngabuburit Seru yang Bikin Lapar dan Haus Tak Terasa

| 23 Apr 2022 12:05
Bosan Menunggu Buka Puasa di Rumah Aja? 5 Ide Ngabuburit Seru yang Bikin Lapar dan Haus Tak Terasa
Ilustrasi berbuka puasa (Foto: Pexels/mentatdgt)

ERA.id - Bulan suci Ramadan merupakan waktu yang ideal untuk mempererat kebersamaan dan menghabiskan waktu bersama kerabat atau keluarga. Selain itu, momen ini juga banyak dimanfaatkan untuk menjalin kembali hubungan dengan kawan lama.

Jika kamu ingin menghabiskan waktu puasamu dengan kegiatan yang lebih seru, kamu dapat mengajak teman-teman dan keluarga untuk ngabuburit. Tidak hanya beramai-ramai, ngabuburit juga seru dilakukan seorang diri. Tentunya, kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan, ya. Yuk, simak beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan sembari menunggu buka puasa dari IKEA.

1. Ngabuburit sambil mencari inspirasi untuk merayakan Hari Raya Lebaran

Tak terasa Hari Raya Lebaran Idul Fitri akan tiba tidak lama lagi. Kamu dapat mencari inspirasi untuk merayakan Lebaran dengan perpaduan room set. Terlebih jika kamu akan melakukan open house bagi sanak saudara, tetangga, dan kerabat. Room set dapat memberikan gambaran perpaduan furnitur dan produk yang menawan dipadukan dalam satu ruangan.

Taukah kamu, bahwa setiap toko di berbagai daerah memiliki room set yang berbeda pula? Room set di setiap toko IKEA didesain berbeda karena menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera masyarakat setempat. Maka, kamu dapat mencari inspirasi desain interior yang sesuai kebutuhan dengan mengunjungi toko IKEA terdekat.

2. Ngabuburit sambil mencari hampers Ramadan untuk orang-orang terkasih

Jika kamu berencana untuk berbagi suka cita hari kemenangan dengan kerabat terdekat, koleksi HEMBJUDEN dapat menjadi pilihan hampers yang tepat. Koleksi ini menawarkan berbagai produk seperti piring, mangkuk dan tea set yang terinspirasi dari Maroko, sehingga sangat cocok digunakan untuk Hari Lebaran.

Turut menyediakan lima pilihan hampers yang berisi berbagai produk. Terdapat berbagai opsi, seperti set stoples, set piring cantik, hingga perlengkapan kamar mandi. Hari Raya Lebaran akan terasa lebih hangat jika berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat, bukan?

3. Ngabuburit sambil memberi pengaruh positif

Taukah kamu, bahwa kamu dapat mendukung alam yang berkelanjutan? Kamu bisa berbagi kebaikan dengan mendonasikan botol plastik bekas. Dengan berdonasi botol plastik bekas, kamu berhak mendapatkan es krim dan satu stamp untuk setiap 6 botol plastik yang kamu donasikan.

Selain bisa membantu mengurangi sampah botol plastik, kamu juga dapat mendonasikan bahan makanan berlebih yang kamu punya melalui program 'Food Aid'. Makanan yang diberikan bisa berupa makanan kering yang tidak mudah rusak misalnya bahan makanan kebutuhan pokok atau sembako. Nantinya, makanan hasil donasi ini akan disalurkan kepada anak-anak dan keluarga pra-sejahtera yang terkena dampak pandemi. Selain cuci mata dan berbelanja, kamu juga dapat berbagi kehangatan Ramadan dengan banyak orang.

4. Ngabuburit sambil foto-foto di spot Instagrammable

Pernahkah kamu melihat post foto teman kamu dengan troli dan background rak tinggi? Kemungkinan besar, foto yang kamu lihat tersebut diabadikan di toko IKEA. Atau, mungkin kamu pernah menjadi salah satunya.

Dengan berfoto, menunggu waktu buka puasa menjadi tidak terasa, apalagi jika dilakukan dengan teman-teman. Kamu dapat berfoto di berbagai spot Instagrammabl, seperti showroom, lorong gudang, room set IKEA, dan berbagai display produk aesthetic seperti rangkaian bangku penuh warna. Selain di dalam toko, kamu juga dapat berfoto dengan pemandangan area sekitar yang indah.

5. Berbuka puasa dengan hidangan

Setelah kamu ngabuburit dengan jalan-jalan, berfoto, dan berbelanja, akhirnya waktu buka puasa yang dinanti-nanti datang juga. Jika kamu sedang tidak mood memasak atau bosan dengan pilihan makanan dan restoran yang itu-itu saja, berbuka puasa dengan hidangan di Restoran Swedia dapat menjadi opsi. Pemesanan makanan dan minuman di Restoran Swedia IKEA Mal Taman Anggrek kini semakin mudah dengan Self Order Kiosk. Setelah melakukan pemesanan melalui mesin tersebut, kamu dapat mengambil makanan dan minuman yang telah dipesan ke counter.

Kamu juga dapat mencicipi Swedish meatballs khas IKEA, fish and chips, ayam bakar padang, steak striploin dengan saus barbekyu, dan salmon panggang yang dilengkapi dengan saus lemon & dill, kentang panggang, dan brokoli. Selain itu, terdapat pilihan menu plant based, yakni plant balls dan sate plant-based dengan saus kacang. Bagi kamu yang gemar dessert, jangan lupa untuk mencoba es krim dan egg tart. Lalu, jika kamu hanya ingin snacking, kamu dapat memesan salmon asap, sosis bakar bratwurst, paha ayam goreng dan small salad.

Rekomendasi