Susah Tukar Uang Baru di Bank? Simak Tutorial Setrika Uang biar Kelihatan Mulus

| 05 Apr 2024 15:45
Susah Tukar Uang Baru di Bank? Simak Tutorial Setrika Uang biar Kelihatan Mulus
Tutorial setrika uang baru (Instagram / @surakartakita)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan sekelompok remaja yang memberikan tips cuci dan setrika uang supaya terlihat baru lagi. Hal ini dilakukan mereka lantaran susah menukar uang baru menjelang perayaan Lebaran 2024.

Menukar uang baru di bank tidak semudah kelihatannya lantaran stok terbatas. Sejumlah orang memilih menggunakan uang lama untuk diberikan sebagai uang THR. Akan tetapi, uang lama yang kusut tak menarik untuk dijadikan THR.

Dikutip akun Instagram @surakartakita, sekelompok remaja menggosok uang.

Caranya adalah mereka menggunakan kertas dibagi dua untuk menutup uang. Lalu, mereka mulai menggosok uang satu per satu dengan setrika panas seperti menggosok baju biasa.

Setrika Uang
Setrika uang biar kelihatan seperti baru (Instagram/@surakartakita)

Uang kertas yang bisa digosok mulai dari Rp2000, Rp5000, hingga Rp10.000. Usai menggosok, terlihat uang-uang tersebut sangat bersih, rapih, dan tidak lusuh.

"Lebaran gosok baju ❌️. Lebaran gosok uang ✅️✅️," tulis dalam unggahan video tersebut.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen justru tak sependapat dengan aksi setrika uang. Namun, sebagian netizen sependapat dan memuji aksi sekelompok remaja itu kreatif.

"Aku team ngak ribet. Mau uang baru atau lepek. Karna tinggal beli amplop simple. Dari pada tuker uang baru pakai uang tambahan. Mending buat beli amplop yg lucu lucu kwkkwkw," komentar akun @anez_bar*****

"Sangat kreatif, kalianlah pejuang rupiah," kata akun @agusmardi******

"Mending gini drpd nyetak uang baru trs nmbh nmbh inflasi lol malah lama-lama gada nilainya." ungkap akun @aygm****24_

Rekomendasi