Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Atalia Praratya Syok: Perlu Dibantu Semua Orang

| 08 Apr 2024 10:50
Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab, Atalia Praratya Syok: Perlu Dibantu Semua Orang
Zara bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. (Instagram/@ataliapr)

ERA.id - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya menanggapi soal kabar anaknya, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara yang memutuskan lepas hijab hingga menuai kritikan dari warganet.

Atalia mengaku, keputusan Zara melepas hijab sudah didiskusikan dengan keluarga, meskipun sempat diwarnai perdebatan. Dia juga menyinggung beberapa teman Zara yang melepas hijab, namun tak menyangka jika Zara ikut melakukan hal tersebut.

"Dia dulu sempat sih nanya-nanya 'Temen-temen ada yang buka' gitu, tapi nggak sampai dianya mau buka. Intinya gini, ini sudah hasil diskusi, gitu. Intinya dia adalah anak yang menanyakan dulu kepada orang tuanya," ujar Atalia, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Setelah berdebat cukup panjang, Atalia dan mantan gubernur Jawa Barat ini akhirnya mengizinkan Zara melepas hijab. Akan tetapi, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengajukan sejumlah syarat yang harus dilakukan Zara.

"Jadi kita juga sudah debat dulu itu, cuma pada saat dia memutuskan saya katakan 'Kalau sudah tidak bisa sama sekali karena kamu merasa ini adalah bagian dari kebahagiaan kamu, mangga. Tapi tadi syaratnya yang saya sampaikan," jelasnya.

Meski sudah mengetahui terlebih dahulu anaknya melepas hijab, perempuan berusia 50 tahun ini terkejut Zara mengumumkan hal ini di Instagram pribadinya. Apalagi, unggahannya menuai kritikan pedas netizen.

"Yang kagetnya adalah kok diposting, tapi itulah anak muda ya Masyaallau. Tapi sekarang kami banned ya, nggak boleh buka dulu media sosial karena luar biasa ini responsnya saya kaget juga itu komentarnya sampe 30 ribu lebih," paparnya.

Maka dari itu, perempuan yang kerap disapa Ibu Cinta ini meminta publik agar mendoakan Zara. Sebab, Zara masih perlu bimbingan banyak orang. Ia yakin putri bungsunya itu anak yang cerdas dan menemukan hidayah untuk berhijab lagi dengan caranya sendiri.

"Saya mohon doanya aja lah, ini anak muda yang memang perlu dibantu oleh semua orang. Jadi menurut saya baiknya kita semua itu membantu untuk mengarahkan saja, dia itu memang harus pelan-pelan," imbuhnya.

"Tapi Insyaallah dia anak yang sangat cerdas. Justru karena dia sangat cerdas dia merasa dia perlu menemukan sendiri. Jadi merasa seperti itu." lanjutnya.

Sebelumnya, Zara mengatakan keputusannya untuk melepas kerudung sudah melalui diskusi yang cukup panjang dengan keluarganya. Zara sudah mantap untuk tidak tampil berhijab lagi.

Tetapi, Zara tak menutup kemungkinan akan mengenakan kerudung lagi. Namun, keputusannya untuk kembali berhijab harus dari keinginan diri sendiri. 

Perempuan yang tengah menempuh studi S1 di jurusan Arsitektur di Newcastle University, Inggris ini juga berharap agar netizen tidak berharap terlalu tinggi.

Zara juga meminta netizen menghargai keputusannya dan tak menyalahkan Ridwan Kamil serta Atalia Praratya. Sayangnya, keputusan Zara melepas hijab menuai kritikan dari netizen.

Rekomendasi