Pede dengan Rambut Pirang, Ini Tampilan Perdana Zara Anak Ridwan Kamil Tanpa Hijab

| 11 Apr 2024 11:45
Pede dengan Rambut Pirang, Ini Tampilan Perdana Zara Anak Ridwan Kamil Tanpa Hijab
Tampilan Zara Anak Ridwan Kamil Tanpa Hijab (Instagram/@camilliazr)

ERA.id - Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara kini pamer penampilannya tanpa mengenakan hijab.

Zara tampil percaya diri dengan rambut pirangnya usai lepas hijab. Ia mengunggah foto tanpa kerudung di momen Lebaran lewat Instagram pribadinya pada Rabu (10/4/2024).

Adik dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ini memamerkan rambut dicat warna pirang atau blonde. Tetapi, bagian atas rambutnya masih menyisakan warna hitam.

Dalam penampilannya, Zara mengenakan atasan menyerupai hanbok khas Korea dengan warna biru dan putih. Ia padukan penampilannya dengan celana panjang.

Di foto itu, Zara tak segan bergaya di pinggir jalan sembari menenteng tas mungilnya.

Beberapa unggahan foto itu memperlihatkan Zara yang berpose, mulai dari ekspresi duck face, hingga foto candid sedang berjoget.

Biar sopan seperti orang jepang. minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. eid mubarak!," tulis Zara, dikutip dari unggahan akun Instagram-nya.

Pada momen Lebaran kali ini, Zara mengucapkan rasa syukur. Sebab, tahun ini adalah kali pertama Zara ikut melaksanakan salat ied usai 3 tahun sebelumnya absen lantaran menstruasi.

"(akhirnya setelah 3 tahun nggak bisa sholat eid karena haid , tahun ini aku bisa sholat lagi yeyyyy)," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengatakan Zara lebih cantik mengenakan hijab.

"Kirain secantik apa buka jilbab. Ekspektasi ku ketinggian," komentar akun @na****

"Zaraaa semangat yaaa. Jujur kamu lebih cantik hijaban. Semangat zaaraaa," tulis akun @sals****_

"Zara lebih cantik pake kerudung nak 'Tapi hidup adalah pilihan, sehat selalu neng." kata akun @alia_a****

Sebelumnya, Zara mengatakan keputusannya untuk melepas kerudung sudah melalui diskusi yang cukup panjang dengan keluarganya. Zara sudah mantap untuk tidak tampil berhijab lagi.

Tetapi, Zara tak menutup kemungkinan akan mengenakan kerudung lagi. Namun, keputusannya untuk kembali berhijab harus dari keinginan diri sendiri. 

Perempuan yang tengah menempuh studi S1 di jurusan Arsitektur di Newcastle University, Inggris ini juga berharap agar netizen tidak berharap terlalu tinggi.

Zara juga meminta netizen menghargai keputusannya dan tak menyalahkan Ridwan Kamil serta Atalia Praratya. Sayangnya, keputusan Zara melepas hijab menuai kritikan dari netizen.

Rekomendasi