Pedagang Langganan Ungkap Kebaikan Babe Cabita, Diam-diam Borong Baju dan Dibagikan ke Panti Asuhan

| 10 Apr 2024 16:30
Pedagang Langganan Ungkap Kebaikan Babe Cabita, Diam-diam Borong Baju dan Dibagikan ke Panti Asuhan
Babe Cabita berbagi cerita di kanal YouTube (YouTube/Babecabita)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan isi chat atau pesan dari seorang pedagang yang mengungkapkan kebaikan Babe Cabita sebelum meninggal dunia. Seorang pedagang di TikTok membagikan chat-nya dengan Babe saat masih hidup.

Seorang pedagang langganan mengaku dagangannya sering diborong oleh sang mendiang. Akan tetapi, baju yang diborong oleh Babe Cabita bukan untuk diri sendiri. Melainkan, baju-baju itu dibagikan ke orang lain. 

"Assalamualaikum bang berapa harga bajunya? Aku mau beli bajunya tapi jangan dikirim ke alamatku boleh. Aku minta tolong abang bagikan ke panti asuhan," bunyi pesan Babe Cabita, dikutip dari akun Instagram @berita_gosip.

Isi chat Babe Cabita dan pedagang (Instagram/@berita_gosip)
Isi chat Babe Cabita dan pedagang (Instagram/@berita_gosip)

Lalu, Babe Cabita menanyakan berapa harga satu bajunya. Pedagang itu menyebut baju yang dijual mulai dari Rp15 ribu, Rp25 ribu, hingga Rp35 ribu. Babe Cabita mengirim sejumlah uang ke rekening penjual baju tersebut.

"Bang deal yang aku ambil yang Rp25 ribuan. Aku tf, sudah aku transfer. Tolong dicek ya bang. Nanti bagikan saja bajunya ke panti asuhan ya bang," kata Babe Cabita.

Bintang film Comic 8 ini mengaku percaya dan memberikan semangat kepada penjual baju itu. Ia juga berharap agar penjual baju itu tetap semangat dan ingat dengan Sang Pencipta.

"Nggak usah (difoto atau video ke Panti Asuhan). Aku percaya sama abang semangat ya bang. Jangan putus semangat. Ingat kita punya Allah yang maha segalanya," ungkap Babe Cabita.

Lalu, Babe memborong kembali baju tersebut. Ia meminta agar penjual baju itu kembali memberikan baju ke panti asuhan.

"Aku mau beli lagi bisa bang? Oke nanti kayak biasa saja ya dibagikan saja. Ke pantai asuhan atau pas abang live TikTok aja biar ramai yang nonton. Rekening masih sama ya bang? Oke sudah aku transfer," imbuh Babe.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengaku kagum dengan kebaikan Babe Cabita yang diam-diam memborong baju untuk anak-anak panti asuhan.

"Masyaa Allah beeee, jadi inspirasi buatku bahwa berbuat baik itu banyak caranya dan gak susah. Husnul khotimah be," tulis akun @magik****

"Pantesan ketika beliau meninggal banyak banget yang merasakan kehilangan, pasti ada amalan yg kita tidak tau selama hidupnya, dan ini salah satunya. Masyaallah," komentar akun @dinabih****

"Masya Allah Be,, kamu orang baik.. Insya Allah Jannatul Firdaus tempat kamu be." ungkap akun @sisca_hashi****

Diketahui, Babe Cabita meninggal dunia akibat leukimia atau kanker darah di RS Mayapada pada Selasa (9/4/2024). Jenazah pria berusia 34 tahun ini rencananya dimakamkan pada siang hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita juga mengidap penyakit langka yang disebut anemia aplastik.

Rekomendasi