Pesan Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia: Tak Mau Ada Tahlilan di Rumah, Tak Mau Merepotkan Semua Orang

| 10 Apr 2024 13:00
Pesan Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia: Tak Mau Ada Tahlilan di Rumah, Tak Mau Merepotkan Semua Orang
Babe Cabita. (YouTube)

ERA.id - Sebelum meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024), komika Babe Cabita memberikan pesan yang menyentuh hati. Ia mengaku tak mau ada acara tahlilan di rumahnya. Hal ini dimintanya lantaran tak mau merepotkan semua orang.

Saat ditemui di pemakaman, salah satu sahabat Babe Cabita, Oki Rengga meminta istrinya, Zulfati Indraloka tak menggelar tahlilan dirumah apabila dirinya meninggal dunia.

Babe Cabita tak melarang jika ada sahabat atau temannya yang ingin menggelar tahlilan. Namun, acara tahlilan tak di rumah kediaman Babe Cabita.

"Pesan nggak ada, dia cuma bilang, aku ngak mau ada tahlilan di rumahku, aku nggak mau repotin semua orang," ucap Oki, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

"Biarkan setelah aku meninggal, aku nggak repotin siapapun lagi, kalau teman-teman bikin tahlilan silahkan tapi jangan di rumah," lanjutnya.

Oki Rengga dan rekan-rekan sesama komika juga siap membantu keluarga Babe Cabita. Terlebih lagi, Babe Cabita juga meninggalkan kedua anaknya, Nebula dan Bambino yang kini menjadi anak yatim.

"Kita belum ada obrolan itu, tapi tanpa diobrolin, semua siap membantu keluarga. Kita siap jagain, terutama kita-kita yang merantau dari Sumatera," jelasnya.

Unggahan itu menuai pro kontra. Sebagian netizen sependapat jika acara tahlilan tidak wajib diselenggarakan usai meninggal dunia.

"Gimana ya aku juga sebenarnya kurang setuju dengan tahlilan karena ngga semua orang punya kemampuan menjamu orang banyak terutama keluarga fakir miskin atau yg hidup pas-pasan, karena di arab pun tidak ada tahlilan sampai 7 hari, 40 hari dst," komentar akun @hadipra********

"Karena memang di Islam sendiri tidak ada perintah untuk tahlilan. Sesimpel itu," tulis akun @dian_purnamaaa*****

"Menjamu orang yg tahlilan saat tuan rumah lagi berduka itu memang merepotkan," kata akun @lysy_matchalo****

"Seperti wasiatku nanti jika aku sudah meninggal, tidak mau ada tahlilan, lebih baik uangnya dipake untuk kelanjutan hidup anakku," ungkap akun @prita_dwi_agus****

Diketahui, Babe Cabita meninggal dunia akibat leukimia atau kanker darah di RS Mayapada pada Selasa (9/4/2024). Jenazah pria berusia 34 tahun ini rencananya dimakamkan pada siang hari ini di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita juga mengidap penyakit langka yang disebut anemia aplastik.

Rekomendasi