Adam Suseno Dikira Non-Muslim Usai Ziarah ke Makam Orangtua, Inul Daratista: Sudah Haji

| 10 Apr 2024 18:30
Adam Suseno Dikira Non-Muslim Usai Ziarah ke Makam Orangtua, Inul Daratista: Sudah Haji
Adam Suseno dan Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

ERA.id - Suami pedangdut Inul Daratista, Adam Suseno dikira non-Muslim usai ziarah ke makam orangtuanya. Mengetahui tudingan itu, pencentus Goyang Ngebor ini menegaskan bahwa suami tercintanya sudah haji.

Sebelum perayaan Lebaran, Inul Daratista dan Adam Suseno berziarah ke makam orangtuanya. Kegiatan ziarah dilakukan setelah sebelumnya mereka berkunjung ke makam orangtua pelantun lagu "Buaya Buntung".

Dalam video itu, Adam Suseno tengah menabur bunga di makam orangtuanya. Nampaknya, keluarga Adam Suseno dikuburkan di satu barisan yang sejajar. Sehingga, mereka berziarah ke semua makam keluarga Adam Suseno.

"Gantian. Setelah nyekar Bapak dan keluarga lanjut, nyekar mertua dan kakek nenek juga 2 adiknya mas adam dan keluarga," tulis Inul, dikutip dari akun Instagram @inul.d.

Diakhir unggahannya, pedangdut berusia 45 tahun ini mengucapkan selamat menjalani Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sebagaimana kita hidup di dunia ini semua akan kembali padanya. Dan doa anak yang sholeh. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir bathin," lanjutnya.

Unggahan itu banyak respons netizen. Yang paling jadi sorotan adalah salah satu netizen yang menyangka Adam Suseno seorang Non-Muslim. Sebab, ketiga makam yang didatangi terdapat tanda lambang salib yang berarti memeluk agama Kristen.

Akan tetapi, Inul Daratista segera menjawab tudingan itu lewat kolom komentar. Inul menegaskan jika suaminya sudah Haji. 

"Baru tau lek keluarga mas adam nonmuslim," tulis akun @n3g****. 

"Mas Adam sudah Haji," balas Inul Daratista.

"Gw dulu malah ngira mbak Inulnya yang Chinese dan mas Adamnya yang Jawa," kata akun @pusp*****.

"Yah berhubung nikah sama orang Cina ikut Cina deh." jawab Inul Daratista.

Diketahui, Adam Suseno pindah agama dari Kristen ke Islam atau mualaf demi menikahi Inul Daratista. Adam Suseno terlahir dari orangtua yang menganut agama Kristen. mengaku keputusannya untuk memeluk agama Islam tidak ada paksaan sama sekali dari Inul Daratista.

Rekomendasi