Profil Zara Anak Ridwan Kamil: Lepas Hijab hingga Unggah Makanan Pro Israel

| 21 Apr 2024 06:00
Profil Zara Anak Ridwan Kamil: Lepas Hijab hingga Unggah Makanan Pro Israel
Profil zara anak ridwan kamil (Instagram)

ERA.id - Camillia Azzahra, anak Ridwan Kamil kerap menjadi sorotan warganet. Zara yang berusia 19 tahun tersebut sempat membuat heboh lantaran memilih lepas hijab. Lalu juga viral lantaran mengunggah foto produk makanan Mcd yang diketahui pro dengan Israel.

Profil Zara Anak Ridwan Kamil

  1. Biodata

Zara merupakan anak kedua Ridwan Kamil yang lahir pada 17 Agustus 2004 di Bandung, Jawa Barat. Memiliki nama panjang Camillia Laetitia Azzahra, Zara memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung (ITB). Perlu diketahui, Ridwan Kamil dan kakak Zara (alm. Emmeril Kahn Mumtadz) juga berkuliah di ITB.

  1. Riwayat Pendidikan

Sebelum memasuki perguruan tinggi, Zara menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMAN 3 Bandung pada tahun 2021. SNMPTN 2022 di perguruan tinggi tersebut menunjukkan prestasinya yang gemilang.

Selama di bangku sekolah, Zara diketahui aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler, termasuk kegiatan seni, budaya, dan sastra. Salah satu pencapaiannya adalah partisipasinya dalam festival budaya Gayapatri 2021 yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Bandung.

Zara saat ini sedang menempuh studi S1 di jurusan Arsitektur di Newcastle University, Inggris.

  1. IG Pernah Kena Hack Pria Misterius

Sempat viral, beberapa waktu yang lalu akun Instagram milik Zara telah diretas oleh seorang pria misterius yang mengenakan topeng. Hal tersebut membuat nama pengguna Zara @camiliazr berubah menjadi @xlezard.

Sang Peretas juga menghapus semua postingan Zara dan membagikan dua foto, di mana ia terlihat mengenakan topeng dengan tanda silang di bagian mata. Pada satu foto peretas juga terlihat sedang menikmati makanan di sebuah restoran dan mengenakan baju dengan logo Marvel.

Caption yang ditulis oleh akun @xlezard adalah "Small system big name." Peretas tersebut juga menandai akun Instagram lain dengan nama pengguna @5priceless.

Menariknya pada bio akun tersebut, terdapat gambar bendera Turki, sehingga banyak yang mengindikasi bahwa peretas berasal dari negara tersebut. Unggahan dari akun peretas langsung menjadi sorotan netizen yang mengkritik perbuatannya dan meminta agar akun Instagram Zara dikembalikan.

  1. Kontroversi Lepas Hijab

Terkait dengan keputusannya melepas hijab, Zara diketahui telah berdiskusi secara mendalam dengan keluarganya. Meskipun demikian, Zara menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk kembali mengenakan kerudung di masa depan.

Beberapa waktu lalu, Zara menunjukkan kepercayaan dirinya dengan tampil tanpa kerudung. Hal tersebut diketahui melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu (10/4/2024) atau bertepatan dengan momen Lebaran.

Dalam unggahannya, anak Ridwan Kamil ini tampak memamerkan rambutnya yang dicat warna pirang. Penampilannya tersebut disempurnakan dengan atasan mirip hanbok Korea berwarna biru putih dan dipadukan dengan celana panjang. Zara juga terlihat santai di pinggir jalan, membawa tas kecilnya.

Dalam beberapa foto perdana Zara tanpa hijab tersebut, dirinya juga berpose dengan berbagai ekspresi, mulai dari duck face hingga candid saat sedang berjoget.

Melalui unggahannya, Zara menambahkan pesan di caption foto tersebut dengan mengucapkan "Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Eid Mubarak!"

Selain profil zara anak ridwan kamil, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi