Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 Tuai Kritik, Sakura Buka Suara

| 16 Apr 2024 15:50
Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 Tuai Kritik, Sakura Buka Suara
Sakura LE SSERAFIM (Instagram/39saku_chan)

ERA.id - Salah satu member girl group LE SSERAFIM, Sakura buka suara usai penampilan grupnya di Coachella 2024 menuai kritik pedas, khususnya untuk kualitas vokal para member. Ia menjelaskan terkait penampilan mereka tersebut di aplikasi interaksi bersama penggemar, Weverse.

Dalam bahasa Jepang, Sakura mengatakan, standar penampilan setiap pihak pastinya berbeda-beda. Ia menegaskan bahwa dirinya dan keempat member LE SSERAFIM lainnya ingin menciptakan penampilan berbeda untuk para penonton yang hadir.

“Standar mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain. Itu mungkin juga tergantung pada jenis panggungnya,” tulis Sakura.

“Saya ingin menciptakan panggung bagi mereka yang tidak mengetahui kami, mereka yang mendengar lagu kami untuk pertama kali, akan terasa menyenangkan! Sebuah panggung yang akan membuat mereka merasa hari ini sangat tidak terlupakan,” tuturnya.

Sakura juga menegaskan bahwa ia merasa grupnya sudah mampu menyajikan penampilan yang terbaik di panggung Coachella 2024. Mengenai kurangnya vokal mereka yang dikritik pedas, Sakura mengaitkannya dengan usia debut LE SSERAFIM yang masih terbilang baru.

“Kami yang debut kurang dari dua tahun lalu dan hanya baru pernah tur sekali, berdiri dengan bangga di panggung Coachella, menikmati diri kami sendiri dan memberikan yang terbaik pada penampilan ini,” jelasnya. 

Tak hanya itu, Sakura juga menegaskan bahwa mereka sudah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan penampilan di Coachella 2024. Menurutnya tidak semua penampilan harus berlangsung dengan sempurna. 

“Bagi sebagian orang ini mungkin tampak belum matang, tapi tidak ada seorang pun yang sempurna. Dan fakta yang tidak dapat disangkal bahwa di antara semua panggung yang telah kami perlihatkan, ini adalah yang terbaik,” tambahnya. 

Sakura juga meminta agar publik berhenti membandingkan penampilan LE SSERAFIM dengan grup lainnya yang pernah tampil di Coachella. Mereka adalah BLACKPINK di tahun 2019 dan 2023, serta aespa di tahun 2022. 

Menurutnya, perbandingan tersebut merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan. Ia juga meminta netizen untuk lebih fokus pada hal baik lainnya, daripada terus memberikan kritikan.

“Tolong, hidup normal saja sudah sulit. Temukan sesuatu yang benar-benar kalian sukai di dunia yang keras ini, dan fokuslah hanya dengan hal-hal baik dan yang kalian sukai,” pungkas Sakura.

Rekomendasi