Sudah Setahun Pakai Narkoba, Alasan Chandrika Chika Pakai Ganja: Hal yang Lumrah

| 24 Apr 2024 12:53
Sudah Setahun Pakai Narkoba, Alasan Chandrika Chika Pakai Ganja: Hal yang Lumrah
Chandrika Chika (Instagram/@chndrika_)

ERA.id - Polisi menangkap selebgram Chandrika Chika dan lima temannya terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan ditangkap di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2024). Rupanya, mereka sudah satu tahun lebih menggunakan liquid narkoba.

Teman-temannya terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki. Kedua perempuan itu berinisial NJ (22) dan AMO (22). Sementara, ketiga laki-laki inisial AT (24), BB (25), dan HJ (27). Yang positif menggunakan ganja adalah AT, NJ, CK dan AMO.

"Yang positif ganja itu inisial AT, NJ, CK dan AMO. Dia mengenal narkotika sudah satu tahun lebih," ujar Wakaset Res Narkoba, AKP Reska Anugrah di Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

Rupanya, perempuan yang tengah dekat dengan Billy Syahputra ini dan lima temannya merupakan sebuah kelompok pertemanan yang sering bertemu di hotel tersebut.

"Mereka adalah grup pertemanan dan biasa berkumpul-kumpul di sana," imbuhnga.

Lebih lanjut, tidak ada alasan khusus mengapa mereka menggunakan narkoba. Mantan kekasih Thariq Halilintar dan lima temannya menggunakan narkoba karena hal tersebut dianggap lumrah dalam circle mereka.

"Tadi sempat kami tanyakan juga kepada para tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin untuk doping atau apa, tidak," jelasnya.

"Memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba, jadi ini sudah mungkin menurut mereka sudah merupakan hal lumrah," tambahnya.

Mereka kini sudah ditetapkan sebagai tersangka lantaran melanggar Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keenamnya terancam hukuman pidana selama 4 tahun.

"Pasal yang kita gunakan adalah Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidananya kurang lebih 4 tahun," ujarnya.

Dalam penangkapan, penyidik turut menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah pods rokok elektrik dengan cairan berisi ganja yang dipakai secara bergiliran.

Penangkapan Chandrika Chika dan kelima temannya berawal dari adanya laporan masyarakat ke pihak berwajib. Sebab, warga sekitar hotel mengungkapkan jika hotel tersebut kerap digunakan untuk menggunakan narkoba.

Rekomendasi