Chandrika Chika Bebas Usai Dua Bulan Jalani Rehabilitasi, Billy Syahputra Akui Sempat Kecewa

| 10 Jun 2024 16:40
Chandrika Chika Bebas Usai Dua Bulan Jalani Rehabilitasi, Billy Syahputra Akui Sempat Kecewa
Billy Syahputra dan Chandrika Chika (Instagram/@bilsky16)

ERA.id - Selebgram Chandrika Chika akhirnya bebas setelah dua bulan menjalani masa rehabilitasi terkait kasus narkoba jenis ganja di Lido, Jawa Barat. Chika keciduk menghadiri acara pembukaan bisnis terbaru milik Billy Syahputra.

Adik mendiang Olga Syahputra ini membuka bisnis bidang olahraga biliar di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Minggu (9/6/2024).

Saat ditemui awak media, Chandrika Chika enggan untuk banyak berbicara. Mantan kekasih Thariq Halilintar ini hanya tersenyum sembari berjalan ke arah mobilnya.

Chandrika Chika datang dengan penampilan yang kasual mengenakan blouse putih dan celana jeans. Ia mengikat rapi rambutnya yang pirang.

"Alhamdulillah, kabarnya baik," ujar Chandrika Chika, dikutip dari kanal YouTube INPOTEMAN.

Sayangnya, Chandrika Chika belum bisa memberikan penjelasan detail dan jelas mengenai kebebasannya usai jalani rehabilitasi. Ia terburu-buru untuk meninggalkan awak media.

"Sorry ya. Iya begitulah." tuturnya.

Sementara itu, Billy Syahputra  senang mengetahui Chika bebas usai jalani rehabilitasi. Billy menilai kasus ini Chika bukan pecandu atau pengedar, hanya karena salah pergaulan.

"Senanglah (Chika bebas), karena setahu gue Chika itu bukan pengedar narkoba, bukan pecandu narkoba. Dia itu memang mungkin salah pergaulan," ungkap Billy Syahputra, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

"Memang pas hari apesnya dia, ketika dia kumpul sama teman-temannya dan dia pas lagi mencoba. Dia enggak tahu tuh di dalamnya ada indikasi bahan terlarang. Dia cerita sama gue kayak gitu," lanjutnya.

Baginya, nasib Chika yang terciduk polisi menggunakan narkoba memang diproses secara hukum. Apalagi setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif narkoba.

"Sampai akhirnya dia diproses, namanya melanggar hukum diproses yang berwajib, dilimpahkan ke Lido, dibersihkan semuanya. Alhamdulillah semuanya bersih dan bebas," imbuhnya.

Mantan kekasih Amanda Manopo mengaku kecewa usai mengetahui Chika tersandung kasus narkoba. Namun, ia percaya ada hikmah yang bisa diambil oleh Chika.

"Wah gue kecewa, gue sedih. Gue kesel tapi mau gimana, ini sudah jalan Allah. Tapi pasti semua yang dialami Chika di balik itu ada hikmahnya. Gue percaya itu," paparnya.

Sebelumnya, polisi menangkap selebgram Chandrika Chika dan lima temannya terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan ditangkap di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2024).

Rupanya, mereka sudah satu tahun lebih menggunakan liquid narkoba. Teman-temannya terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki.

Kedua perempuan itu berinisial NJ (22) dan AMO (22). Sementara, ketiga laki-laki inisial AT (24), BB (25), dan HJ (27). Yang positif menggunakan ganja adalah AT, NJ, CK dan AMO.

Dalam penangkapan, penyidik turut menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah pods rokok elektrik dengan cairan berisi ganja yang dipakai secara bergiliran.

Penangkapan Chandrika Chika dan kelima temannya berawal dari adanya laporan masyarakat ke pihak berwajib. Sebab, warga sekitar hotel mengungkapkan jika hotel tersebut kerap digunakan untuk menggunakan narkoba.

Lebih lanjut, tidak ada alasan khusus mengapa mereka menggunakan narkoba. Chandrika Chika dan lima temannya menggunakan narkoba karena hal tersebut dianggap lumrah dalam circle mereka.

Rekomendasi