Sudah Lama Dicurigai, Viral Video Billy Syahputra yang Beri Peringatan Chandrika Chika Jauhi Narkoba

| 25 Apr 2024 23:32
Sudah Lama Dicurigai, Viral Video Billy Syahputra yang Beri Peringatan Chandrika Chika Jauhi Narkoba
Billy Syahputra dan Chandrika Chika (Instagram/@chndrika_)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video lawas Billy Syahputra yang sudah beri peringatan kepada Chandrika Chika agar menjauhi narkoba. Video itu viral usai Chika ditangkap di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada (22/4/2024) terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Dalam video itu, adik kandung mendiang Olga Syahputra ini mengatakan kerap beri peringatan kepada Chandrika Chika. Bak punya firasat sejak lama, ia meminta agar Chika menjauhi narkoba.

"Kalau secara realistis mah, Billy selalu bilang sama Chika, yang penting jangan narkoba itu yang pertama," ujar Billy, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Billy Syahputra tak masalah jika Chika mengikuti acara party bersama teman-temannya selama dua kali dalam satu bulan. Menurutnya, Chika datang ke acara party asalkan ada undangan.

"Kalau event ada teman atau siapa yang ulang tahun kita party sekali, dua kali dalam sebulan ya itu better lah, itu nggak masalah. Dalam arti party kita seru-seruan sama teman-teman yang memang ada acara," beber Billy.

Akan tetapi, Billy melarang Chika jika pergi ke klub dengan tujuan mabuk-mabukan dan narkoba. Ia selalu memperingatkan Chika agar selalu menjauhi narkoba.

"Bukan hal yang tujuan kita datang ke tempat klub hura-hura segala macam, dengan tanda kutip tanpa narkoba ya. Itu memang tidak dibolehkan," imbuhnya.

Diketahui, polisi menangkap selebgram Chandrika Chika dan lima temannya terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja dan ditangkap di sebuah hotel kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2024). Rupanya, mereka sudah satu tahun lebih menggunakan liquid narkoba.

Teman-temannya terdiri dari dua perempuan dan tiga laki-laki. Kedua perempuan itu berinisial NJ (22) dan AMO (22). Sementara, ketiga laki-laki inisial AT (24), BB (25), dan HJ (27). Yang positif menggunakan ganja adalah AT, NJ, CK dan AMO.

Dalam penangkapan, penyidik turut menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah pods rokok elektrik dengan cairan berisi ganja yang dipakai secara bergiliran.

Penangkapan Chandrika Chika dan kelima temannya berawal dari adanya laporan masyarakat ke pihak berwajib. Sebab, warga sekitar hotel mengungkapkan jika hotel tersebut kerap digunakan untuk menggunakan narkoba.

Lebih lanjut, tidak ada alasan khusus mengapa mereka menggunakan narkoba. Selebgram yang tengah dekat dengan Billy Syahputra dan lima temannya menggunakan narkoba karena hal tersebut dianggap lumrah dalam circle mereka.

Mereka kini sudah ditetapkan sebagai tersangka lantaran melanggar Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keenamnya terancam hukuman pidana selama 4 tahun.

Rekomendasi