Klarifikasi soal Transferan Rp500 Juta dari Ria Ricis, Teuku Ryan: Saya Paling Sensitif Masalah Uang

| 07 May 2024 11:05
Klarifikasi soal Transferan Rp500 Juta dari Ria Ricis, Teuku Ryan: Saya Paling Sensitif Masalah Uang
Teuku Ryan dan Ria Ricis (Instagram / @riaricis1795)

ERA.id - Aktor Teuku Ryan memberikan penjelasan mengenai kabar dirinya menerima transfer uang sebesar Rp500 juta rupiah dari Ria Ricis. Ia mengaku tak tahu uang tersebut dari mantan istrinya. Ia sebenarnya sangat sensitif jika dibahas masalah keuangan.

Dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung (MA) terungkap penyebab perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Salah satunya sikap Teuku Ryan yang pernah mendiamkan adik Oki Setiana Dewi ini lantaran tidak punya uang.

Teuku Ryan mendiamkan Ria Ricis selama satu minggu. Hingga akhirnya, YouTuber berusia 29 tahun ini berinisiatif transfer uang senilai Rp500 juta untuk Teuku Ryan. Alasannya dalah uang tersebut adalah bayaran kerja sama dengan sebuah merek.

Uang tersebut tidak ditransfer oleh Ria Ricis, melainkan dari sang kakak, Shindy Kurnia Putri. Setelah mendapatkan uang tersebut, sikap Teuku Ryan langsung berubah. Dalam video klarifikasinya, bapak anak satu ini memberikan penjelasan mengenai uang Rp500 juta.

"Masalah uang 500 juta yang lagi ramai saat ini. Perlu saya tekankan saya paling sensitif masalah uang, apalagi ini menjatuhkan marwah saya," ujar Teuku Ryan, dikutip dari kanal YouTube Ryan TR Official.

"Sepertinya halnya contoh masalah yang dibilang saya minta nafkah sama istri, suami mana yang minta nafkah sama istri dan berita itu adalah tidak benar, makanya saya langsung mengklarifikasikan karena ini masalah uang," lanjutnya.

Pria berusia 30 tahun ini membenarkan menerima Rp500 juta dari kakak iparnya. Ia menjelaskan uang Rp500 juta itu tiba-tiba masuk ke rekeningnya. Sang kakak ipar mengatakan uang itu adalah perjanjian endorse agar Teuku Ryan mempromosikan brand milik Shandy.

"Jadi penjelasan masalah uang 500 juta itu adalah pada saat acara 7 bulanan Moana, hamilnya istri saya, tiba-tiba saya disamperin sama mbaknya Ricis," paparnya.

"Dan dia bilang, 'Ryan, ada masuk rejeki 500 juta buat Ryan di rekening' dan saya kaget, uang apa kok tiba-tiba ada uang sebesar itu masuk ke rekening saya," katanya.

"Terus dia bilang, 'Itu rezeki Ryan. Itu ada brand yang masuk ke Ryan. Ryan cukup posting aja setiap hari atau per minggu berapa kali lah'," lanjutnya.

Aktor asal Aceh ini menegaskan dirinya mengetahui uang tersebut dari kerja sama dengan brand milik kakak iparnya itu. Jika Teuku Ryan tahu uang tersebut dari Ria Ricis, Teuku Ryan tak mau menerimanya.

"Jadi yang saya ketahui adalah uang itu adalah uang kerjaan saya. Pada umumnya saya tidak pernah tahu uang Rp500 juta itu adalah uang dari istri saya. Kalau saya tahu saya nggak bakal terima," lanjutnya.

Dalam klarifikasi itu, Teuku Ryan mengaku kecewa dan sedih tas putusan perceraian. Ia juga tak menyangka surat putusan beserta isinya tersebar dimedia sosial. Menurutnya, isi alasan perceraian yang kini menjadi viral sudah membunuh karakternya.

Dalam video durasi 15 menit, Teuku Ryan menjawab beberapa poin yang viral dimedia sosial. Mulai dari uang Rp500 juta, tudingan lelaki yang menumpang hidup ke istri, pergi dari rumah, es susu kurma, jarang berhubungan badan,hingga akhirnya ia mencopot cincin pernikahan.

Rekomendasi