Dikecam Gegara Tak Sebutkan Nama Desainer Gaunnya di Met Gala 2024, Ini Respons Cardi B

| 11 May 2024 08:00
Dikecam Gegara Tak Sebutkan Nama Desainer Gaunnya di Met Gala 2024, Ini Respons Cardi B
Cardi B (Instagram/iamcardib)

ERA.id - Cardi B akhirnya buka suara usai menerima kecaman atas sikapnya saat di red carpet Met Gala 2024. Saat itu, Cardi B tidak mengucapkan nama desainer yang membuat gaun yang ia pakai.

Ketika ditanya gaunnya didesain oleh siapa, Cardi B hanya menyebutkan bahwa sang desainer adalah orang yang luar biasa. Ia kemudian hanya menyebut bahwa sang desainer berasal dari Asia, yang membuatnya dikecam rasis.

“Saya merasa luar biasa. Dia adalah desainer yang luar biasa. Dia adalah desainer yang luar biasa, dia orang Asia dan segalanya, jadi ya,” kata Cardi B dilansir dari Billboard.

Usai menerima kecaman, Cardi B buka suara atas sikapnya tersebut dan mengatakan bahwa ia sangat ketakutan ketika berada di red carpet Met Gala. Ia mengatakan bahwa kejadian yang terjadi di red carpet berbeda dengan apa yang sudah ia latih.

“Gaun itu seharusnya ditampilkan di podium kecil, dan aku sudah berlatih cara berpose di podium. Tapi saat di red carpet, aku tidak diizinkan menggunakan podium. Jadi ada banyak hal yang ada dalam pikiranku dan aku diburu-buru untuk ke garis depan,” jelas Cardi B.

Cardi B kemudian mengaku bahwa ia tahu nama desainer yang merancang gaunnya, yakni Sensen Lii. Namun, ia lupa bagaimana mengucapkan nama sang desainer.

“Aku seperti ‘sial’. Bagaimana cara mengucapkan namanya? Pikiranku berpacu, aku tidak bermaksud bersikap menyinggung,” katanya.

Kemudian Cardi B juga menyatakan bahwa ia bukan bermaksud rasis menyebut sang desainer adalah seorang asal Asia. Ia tidak begitu yakin dengan kewarganegaraan sang desainer, yang belakangan diketahui berasal dari China.

Rekomendasi