Layangkan Somasi ke 5 Akun TikTok, Sarwendah Geram Dituding Punya Hubungan Terlarang dengan Betrand Peto

| 15 May 2024 17:50
Layangkan Somasi ke 5 Akun TikTok, Sarwendah Geram Dituding Punya Hubungan Terlarang dengan Betrand Peto
Sarwendah (Instagram / @sarwendah29)

ERA.id - Baru-baru ini, Sarwendah menggelar konferensi pers terkait somasi terbuka yang dilayangkan terhadap beberapa oknum penyebar hoaks tentang dugaan hubungan terlarang dirinya dan putra sambungnya, Betrand Peto.

Bersama kuasa hukumnya, Sarwendah melayangkan somasi lantaran gerah dengan keluarganya selalu menjadi incaran dan hujatan netizen. Sarwendah melakukan hal ini lantaran kejadian ini sudah terlalu lama terjadi dan mulai mengganggu psikologis anak-anaknya.

"Karena ini masalah sudah bergulir lama sekali dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil tindakan tegas," ujar Sarwendah, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

"Kenapa tegas? Karena berita ini sudah berlarut terlalu lama dan sudah sangat mengganggu saya dan mengganggu anak-anak saya. karena posisinya saya juga harus menjaga mental anak-anak saya, kelangsungan mereka," lanjutnya.

Dengan suara bergetar, mantan personil Cherrybelle ini membantah dengan tegas berita hoax yang beredar seputar hubungan terlarang dengan Betrand Peto. 

Konferensi pers Sarwendah dan Betrand Peto
KOnferensi pers Sarwendah (YouTube Sambel Lalap)

"Dengan kayak gini saya mau mengklarifikasi semuanya apa yang diomongin orang itu fitnah dan saya harus bertindak dan supaya ke depannya nanti tidak mengganggu anak-anak saya, bukan hanya anak saya tapi keluarga," jelasnya.

Ia berharap ke depannya tidak ada lagi oknum yang menyebarkan kabar buruk lagi dan tak ada pihak yang menuding hal yang sama.

"Supaya ke depannya nanti tidak mengganggu, bukan cuma saya tapi anak-anak saya. Dan saya juga enggak mau oknum-oknum yang sengaja memfitnah dengan sengaja menyudutkan saya," imbuhnya

"Tidak bertanggung jawab dengan komen-komen atau mungkin membuat opini supaya orang lain juga berpikir seperti mereka," lanjutnya.

Sarwendah memberikan somasi untuk lima akun yang sudah menudingnya punya hubungan terlarang dengan Betrand Peto.  

Disebutkan ada lima akun Tik Tok mendapatkan somasi terbuka dari Sarwendah yakni @andai05065 , @_ayya04 , @kobil , @full.cek.bio dan @j2_aps. Sebab, unggahan mereka diduga telah menyerang kehormatan dan merusak harga diri Sarwendah sebagai seorang ibu dan istri.

Menurutnya, komentar ini  sudah sangat mengganggunya dan anak-anaknya. Sarwendah pun khawatir jika hoaks itu bisa berdampak pada mental anaknya. Sarwendah merasa gerah lantaran kedekatannya dengan Betrand Peto digambarkan secara buruk oleh pengguna media sosial.

Dengan adanya somasi terbuka, Sarwendah menginginkan adanya permintaan maaf dilakukan oleh lima pemilik akun tersebut. Bila tidak melakukan seperti yang diminta dalam 3 x 24 jam, Sarwendah tak segan-segan membuat laporan di kepolisian.

Rekomendasi