Difitnah Punya Hubungan Terlarang dengan Sarwendah, Betrand Peto 2 Tahun Berobat ke Psikolog

| 16 May 2024 15:30
Difitnah Punya Hubungan Terlarang dengan Sarwendah, Betrand Peto 2 Tahun Berobat ke Psikolog
Sarwendah dan Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

ERA.id - Sarwendah buka suara terkait isu hubungan terlarang dirinya dengan anak sambung, Betrand Peto. Istri Ruben Onsu ini mengaku anak sambungnya yang kerap disapa Onyo ini harus berkonsultasi dengan psikolog. Selama 2 tahun, Betrand Peto adik-adiknya berobat ke psikolog.

Sembari menghela napas, mantan personil Cherrybelle ini mengatakan fitnah ini mempengaruhi kondisi mental anak-anaknya. Sebab, hujatan-hujatan itu telah menyerang ketiga anaknya dan menganggu psikologis mereka.

"Jadi, pemberitaan seperti ini sangat mengganggu psikologis anak saya, jadi kalau ditanya 'anak-anak saya punya psikolog anak?' Punya. Jadi menurut saya, kenapa gara-gara netizen, anak-anak saya harus seperti itu," ujar Sarwendah, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Perempuan berusia 34 tahun ini mengatakan rumor kedekatannya dengan Betrand Peto sudah berlangsung selama 2 tahun. Maka dari itu, Sarwendah tak segan-segan memberikan somasi kepada haters.

"Makanya saya bertindak, karena ini sudah bertahun-tahun. Sudah dua tahun lebih. Baik, turun, membaik, drop lagi. Membaik, drop lagi, membaik lagi. Jadi gimana, saya harus gimana, kalau kayak gitu?" ucap Sarwendah.

"Ini sudah bertahun-tahun dan anak-anak saya sudah bisa baca dan banyak teman-temannya juga," lanjutnya.

Sambil menahan air mata, Sarwendah mengungkap jika apa yang dialaminya ini tidak mudah. Terlebih lagi dirinya sebagai seorang ibu tidak mau membeda-bedakan kasih sayang dengan ketiga anaknya. 

"Misalnya kalian berpikir, coba di posisi saya sebagai seorang ibu yang tidak mau membedakan semuanya (anak-anak). Saya malah di-framing yang lain oleh orang-orang selalu memframing saya seperti itu," ucapnya. 

"Seperti selalu saya bilang, mereka sudah bertumbuh besar, ada yang sudah besar dan bisa baca dan sudah tahu juga. Saya harus menjaga mereka semuanya," lanjutnya.

Sarwendah berharap agar kedepannya tidak ada lagi oknum yang menyebarkan kabar serupa. Sarwendah juga tidak mau kalau rumor keretakan rumah tangganya beserta fitnah beredar luas ke publik.

"Saya nggak mau ada oknum-oknum sengaja memfitnah saya, yang sengaja menyudutkan aya dan tidak bertanggungjawab. Komen-komen atau mungkin yang mereka membuat opini sesuai orang lain juga berpikir seperti mereka." jelasnya.

Sarwendah memberikan somasi untuk lima akun yang sudah menudingnya punya hubungan terlarang dengan Betrand Peto.  

Disebutkan ada lima akun Tik Tok mendapatkan somasi terbuka dari Sarwendah yakni @andai05065 , @_ayya04 , @kobil , @full.cek.bio dan @j2_aps. Sebab, unggahan mereka diduga telah menyerang kehormatan dan merusak harga diri Sarwendah sebagai seorang ibu dan istri.

Menurutnya, komentar ini  sudah sangat mengganggunya dan anak-anaknya. Sarwendah pun khawatir jika hoaks itu bisa berdampak pada mental anaknya. Sarwendah merasa gerah lantaran kedekatannya dengan Betrand Peto digambarkan secara buruk oleh pengguna media sosial.

Dengan adanya somasi terbuka, Sarwendah menginginkan adanya permintaan maaf dilakukan oleh lima pemilik akun tersebut. Bila tidak melakukan seperti yang diminta dalam 3 x 24 jam, Sarwendah tak segan-segan membuat laporan di kepolisian.

Rekomendasi