Cerita Pernah Klepto hingga Bikin Guru Ditampar Ibu Temannya, Aurelie Moeremans Tuai Kritik

| 21 May 2024 16:40
Cerita Pernah Klepto hingga Bikin Guru Ditampar Ibu Temannya, Aurelie Moeremans Tuai Kritik
Aurelie Moeremans (Instagram/aurelie)

ERA.id - Aurelie Moeremans belum lama ini mengaku bahwa ia sempat menjadi orang yang klepto atau suka mencuri. Klepto merupakan gangguan kesehatan mental yang mana penderitanya suka mengambil barang orang lain tanpa izin.

Aurelie Moeremans mengatakan bahwa klepto dalam dirinya muncul akibat melihat perilaku ibunya sendiri. Saat kecil ia melihat ibunya uang dan kalung yang diletakkan orang Belgia di patung Bunda Maria. 

Saat itu ibu Aurelie sudah ditegur oleh ayahnya. Namun, Aurelie kembali melihat ibunya mengambil CD Disney di tempat les baletnya yang saat itu tutup, yang membuatnya berpikir kegiatan mengambil barang orang lain adalah hal “seru”.

“Itu aku kayak ‘seru ya ngambil sesuatu yang bukan punya kita’,” ungkap Aurelie Moeremans saat tampil di YouTube HAS Creative. 

Setelahnya Aurelie pun jadi sering mencuri untuk maksud iseng. Satu kejadian yang sangat diingatnya adalah ketika mengambil buku agenda teman sekelasnya ketika duduk di kelas 2 sekolah dasar.

“Kita kan dikasih buku agenda untuk nulis PR apa hari ini. Aku isengin dia, aku ambil punya dia agendanya, terus aku umpetin. Aku cuma pengin tahu reaksinya, seru kali ya,” tuturnya.

Aurelie mengambil buku agenda temannya tersebut hingga tiga kali berturut-turut. Sampai akhirnya ibu dari temannya tersebut datang ke sekolah dan menampar guru mereka.

“Mamanya datang, dia marah. Guru gue ditampar cuy depan semua orang. Kayaknya gurunya bilang ke emaknya ‘anak lu nggak bisa jaga agenda’,” jelasnya.

Namun, saat itu Aurelie memilih untuk diam saja dan tidak mengakui kesalahannya, bahkan temannya tersebut akhirnya pindah sekolah setelah kenaikan kelas. Beberapa bulan lalu, Aurelie sempat menghubunginya untuk mengakui perbuatannya tersebut, tetapi urung dilakukannya.

“Aku sudah basa-basi gitu. Tapi tiba-tiba dia bahas ‘iya sejak kejadian itu semuanya berantakan, terus kami pindah’. Gue nggak jadi cerita,” tambahnya. 

Cerita Aurelie Moeremans tentang masa kecilnya ini langsung mencuri perhatian publik. Netizen menyoroti sikap Aurelie yang masih bisa tertawa menceritakan hal tersebut, yang dinilai menjadi pengalaman traumatis untuk temannya tersebut. 

“Di usia dia yg skrng masih bisa ketawa2 dgn kejadian separah itu,” komentar netizen di akun TikTok @akunapaaja_o, yang mengunggah cuplikan video cerita Aurelie Moeremans.

“Kok bisa sambil ketawa2 ceritanya,” ucap yang lain.

“Hah? Kok bisa dia ketawa2 ceritanya,” sambung yang lainnya.

Rekomendasi