Omeli Boy William Karena Tak Mau Pacaran dengan Penderita HIV, YouTuber Indah G Dikecam

| 01 Jun 2024 18:06
Omeli Boy William Karena Tak Mau Pacaran dengan Penderita HIV, YouTuber Indah G Dikecam
Indah G dan Boy William (YouTube/The Indah G Show)

ERA.id - YouTuber Indah G menuai kecaman netizen usai mengomeli Boy William. Hal ini karena pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini tak mau pacaran dengan penderita HIV.

Mulanya, Indah bertanya apakah Boy William bersedia menjalin hubungan dengan perempuan yang menderita HIV. Dengan tegas, Boy William menolak lantaran penyakit tersebut dianggap bisa menyebar.

"Nggak (mau pacaran) maaf. Sepengetahuan yang gue tahu, yang gue dapat ilmunya adalah penyakit ini bisa menyebar," ujar Boy William, dikutip dari unggahan akun gosip Instagram @lambegosiip

"Tapi coba kita jangan bahas itu, misalnya gue sakit. terus tiba-tiba gue ambil hati lo dan itu gue berlaku tidak adil ke lo, paham kan ya," lanjutnya.

Mendengar hal itu, Indah G memberikan informasi kepada Boy William tentang pengobatan Antiretroviral (ART) untuk pasien HIV. Indah mengungkap dengan terapi ART, HIV tak akan menjadi terminal illnes melainkan menjadi penyakit kronis.

"Sekarang gue bakal kasih tahu informasi yang akurat bahwa HIV, selama lo bisa punya akses ke obatnya itu bukan terminal illnes tapi penyakit kronis," imbuhnya.

Indah langsung teringat dengan unggahannya tentang pertanyaan yang serupa di instagram stories-nya. Saat itu, Indah mengaku mendapat kecaman dari banyak pengguna Instagram.

"Dan ini alasan kenapa gue bertanya karena 1 kali gue ngepost di IG story gue dan wuaah gila gue dapat banyak tentangan dari orang. Tapi cara kita membahas HIV saat ini sama seperti saat orang zaman dulu bahas tentang diabetes. Karena untungnya pengobatan sudah sangat advanced sekarang sampai sekarang," ucapnya.

"Sekarang sudah ada obatnya itu ART jadi ini kayak pil gitu yang kalo lo HIV jadi lo telan obatnya ya intinya bisa menurunkan tingkat penularannya sampai nol," tambahnya.

Indah G mengaku mau saja menjalin hubungan dengan pasien HIV. Akan tetapi, dengan catatan pasien harus mendapatkan pengobatan ART.

"Iya mau selama mereka punya akses ke obat mereka. Karena obatnya bikin mereka sama aja kayak orang sehat. Dengan lo bilang lo nggak mau pacaran hanya karena mereka HIV sama aja kayak bilang lo nggak mau pacaran sama orang yang diabetes," kata Indah.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai mengecam Indah G.

"Entah kenapa aku merasa dia selalu berusaha terlihat pintar. Tapi tidak di mata dan pikiran saya," komentar akun @rain_****

"Ya mohon maap nih tapi HIV kan emang jelas-jelas bahaya. Kalau nular ya panjang lah urusannya. Nggak apple to apple lah kalau bandinginnya sama orang obesitas. Nggak nyambung banget sih," tulis akun @e_ay_**_**

"Ya realistis aja mbak. HIV itu menular belum lagi kalau menikah dan punya anak, kasihan anaknya," kata akun @nlia****

"Kita memang harus peduli dengan para penderita HIV. Tapi bukan berarti kita juga harus menjadikan mereka pasangan. Terus sih mbaknya mandi dulu gih." lanjut akun @bagus****

Rekomendasi