Moana Nangis Lihat Sapi Disembelih, Ria Ricis Langsung Klarifikasi

| 18 Jun 2024 15:32
Moana Nangis Lihat Sapi Disembelih, Ria Ricis Langsung Klarifikasi
Youtuber Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795 dan @maskanulhuffadz)

ERA.id - YouTuber Ria Ricis langsung memberikan klarifikasi usia video anak sematawayangnya, Moana menangis sesenggukan melihat seekor sapi disembelih. Mantan istri Teuku Ryan ini menegaskan bahwa Moana kerap diceritakan tentang kisah-kisah nabi.

Saat ini, Ria Ricis memang tengah menjalani ibadah haji di Tanah Suci Mekkah bersama kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy Putri. Meski begitu, Ria Ricis tetap memantau Moana. Bocah berusia 2 tahun ini  bersama pengasuhnya berkunjung ke Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz (Maffaz).

Dilansir dari akun Instagram @maskanulhuffadz, ia membagikan video berjudul "Reaksi Moana ketika sapinya mau disembelih. Moana memberikan penolakan dengan menggeleng-gelengkan kepala dan menangis ketika sapinya bakal disembelih.

Video yang diunggah akun tersebut menuai sorotan publik. Mereka merasa Moana yang masih bayi tidak seharusnya melihat penyembelihan sapi tersebut.

"Duh masih terlalu kecil untuk lihat pemotongan hewan kurban nanti malah trauma," komentar akun @adis****

"Alangkah baiknya sebenarnya anak kecil itu jangan lihat pas adegan pemotongan sih ngeri aja karena itu berbahaya. Kecuali lihat pas ngasih makan hewannya masih hidup mah nggak apa-apa," tulis akun @dindaa_******

"Anak dibawah 7 tahun tidak dianjurkan untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban ya teman teman. Karena otak mereka berpikir itu hal yang kejam dan otak mereka belum mengerti tentang konsep qurban hewan dan kaitannya dengan pengorbanan karena peringah agama," kata akun @rizqi_****

Mengetahui kritikan tersebut, adik Oki Setiana Dewi ini langsung cepat klarifikasi. Ria Ricis mengaku kerap menceritakan kisah di balik Hari Raya Idul Adha kepada Moana.

"Dari sebelum hari H, bu Icis sering kasih afirmasi terkait hari Idul Adha termasuk dengan kisahnya," tegas Ria Ricis di kolom komentar unggahan akun Instagram @maskanulhuffadz.

"Dan sampai hari ini alhamdulillah dia paham, tidak ada trauma dan masih mau makan sapi kambing dll. Terima kasih perhatiannya semua." sambungnya.

Seperti diketahui, gerak-gerik Ria Ricis dan anaknya, Moana kini menjadi sorotan publik. Hal ini buntut dari kasus perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Bahkan, salinan surat putusan perceraian juga beredar di media sosial.

Rekomendasi