Ditimpa Banyak Masalah, Denny Sumargo Sempat Ingin Mualaf untuk Perbaiki Diri

| 28 Jun 2024 14:22
Ditimpa Banyak Masalah, Denny Sumargo Sempat Ingin Mualaf untuk Perbaiki Diri
Denny Sumargo (Instagram/@sumargodenny)

ERA.id - Baru-baru ini, Denny Sumargo menceritakan pengalaman spiritualnya. Pria kerap disapa Densu ini mengaku sempat ingin pindah agama dari Kristen ke Islam beberapa tahun lalu untuk memperbaiki dirinya. 

Peristiwa ini terjadi saat Denny asumargo dihadapi berbagai masalah yang membawanya ke perjalanan spiritual. Kepada Atta Halilintar, suami Olivia Allan ini mengaku sampai lari ke gunung untuk berkontemplasi atau merenung. 

"Gue tuh waktu punya perjalanan spiritual, gue pernah mendapat suatu masalah sehingga membawa gue pergi ke gunung, kayak berkontemplasi, kemudian di situ gue mengalami pengalaman spiritual," ucap Denny Sumargo, dikutip dari kanal YouTube Need A Talk. 

"Itu gue sempat balik ke kampung gue Makassar ketemu sama orang-orang yang kita tuakan, dimana leluhur gue itu kebanyakan Muslim," tambahnya.

Lalu, Denny Sumargo bertemu dengan para tetua di kampungnya. Bintang film 5 CM ini berniat menyampaikan keinginannya masuk Islam kepada para tetua di kampung halamannya.

"Pergilah awak ke sana karena awak berfikir kalau misalnya bertanya kepada mereka itu kan tempat yang lebih tepat juga untuk mencari falidasi," jelasnya.

"Karena gua sempat berfikir apa gua harus masuk Islam ya untuk memperbaiki diri gua menjadi lebih baik, karena waktu itu adalah masa transisi gua tuh," lanjutnya.

Belum membahas keinginannya, para tetua disana sudah mengetahui maksud kedatangan Denny Sumargo. Mereka sudah tahu keinginan Denny Sumargo untuk masuk Islam.

"Pergi ke sana lah untuk falidasi awak, eh belum lah aku ngomong, baru lah aku sampai, udah duduk lah dia di depan mimbarnya itu 'mau kau masuk Islam'?," tuturnya. 

Menurut para tetua di sana, kondisi Denny Sumargo saat itu hampir gila. Bukan menyuruh pindah agama, Denny Sumargo justru diminta agar berdoa sesuai dengan kepercayaannya.

"Kau sudah mapir setengah gila nak. Kita ini leluhurmu yang bantu doa supaya kita punya keturunan itu bisa jadi orang," imbuhnya. 

Hingga akhirnya, Denny Sumargo mengikuti nasihat dari para tetua di kampung halamannya. Selama empat tahun, Denny Sumargo menjalani pengalaman spiritual  mendalam hingga bisa mencapai fase kehidupan yang sekarang. 

"Dari situ gue berfikir lama, maksudnya apa? Falidasinya gue masuk Islam atau maksudnya bagaimana. Dia juga sepertinya tidak menunjukkan bahwa gue harus mengikuti Agamanya beliau." imbuhnya

Rekomendasi