Mengalami di Kehidupannya, Chicco Kurniawan Ungkap Makna Sandwich Generation

| 02 Jul 2024 20:50
Mengalami di Kehidupannya, Chicco Kurniawan Ungkap Makna Sandwich Generation
Chicco Kurniawan (ERA.id / Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktor Chicco Kurniawan didapuk menjadi bintang utama di film terbaru sutradara Yandy Laurens berjudul 1 Kakak 7 Ponakan. Ia memerankan karakter Moko, seorang anak yang menjadi sandwich generation di keluarganya. 

Terkait karakter tersebut, Chicco mengaku, ia merasakan juga sebagai seorang sandwich generation, seorang anak yang menjadi tulang punggung keluarganya. Hal ini membuat Chicco merasa sangat dekat dengan karakter tersebut sejak baca skenario. 

“Kebetulan aku merasakan. Jadi dekat banget pas baca. Pas sebelum reading sempet ada sesi baca sama empat orang lain. Di situ udah nggak sempet baca gara gara udah emosional, udah deket banget,” kata Chicco saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/7/2024). 

Dengan alasan tersebut membuat Chicco ingin memerankan karakter tersebut setulus mungkin. Ia berharap bisa mewakilkan orang-orang yang merasakan hal sama lewat karakter Moko. 

“Jadi mainnya pengin bisa setulus-tulusnya kayak gitu. Pengin bisa mewakilkan banyak orang yang bisa menceritakan hal ini secara verbal. Lebih pengin itunya sih,” tuturnya.

Kemudian Chicco Kurniawan membagikan pendapatnya mengenai makna dari sandwich generation. Menurutnya makna sandwich generation terbagi menjadi dua, yakni tanggung jawab dan beban. 


“Kalau buat aku sandwich generation itu bentuknya adalah dua duanya (beban dan tanggung jawab). Jadi tanggung jawab karena ada rasa sayangnya di situ. Bisa jadi beban kalau aku sendiri nggak tahu aku di situasi mana. Apakah itu bisa jadi situasi yang baik atau tidak,” tambah Chicco Kurniawan.

Rekomendasi