Pakai Ganja di Atas Panggung, Wiz Khalifa Ditangkap di Rumania

| 15 Jul 2024 12:20
Pakai Ganja di Atas Panggung, Wiz Khalifa Ditangkap di Rumania
Wiz Khalifa (Instagram/wizkhalifa)

ERA.id - Rapper Wiz Khalifa ditangkap di Rumania karena mengonsumsi ganja pada Minggu (14/7/2024) pagi waktu setempat. Ia ditangkap setelah tampil di festival Beach, Please! di Costinesti, Rumania. 

Pada festival tersebut, Wiz Khalifa didapuk sebagai salah satu penampil utama. Dilansir dari AFP, ketika tampil, Wiz Khalifa disebut mengonsumsi ganja di atas panggung.

“Saat tampil di festival musik yang diadakan di resor Costinesti, terdakwa diketahui memiliki lebih dari 18 gram ganja, dan mengonsumsi (di atas panggung) dalan bentuk rokok buatan tangan,” kata jaksa setempat. 

Dalam video yang dibagikan media, tampak Wiz Khalifa dikawal keluar dari resor Costinesti oleh otoritas Rumania. Ia dibawa untuk diinterogasi mengenai perbuatannya.

Atas perilaku yang melanggar aturan Rumania tersebut, Wiz Khalifa akhirnya menerima dakwaan, tetapi tidak ditahan. Melalui Instagram Storiesnya, Wiz Khalifa juga memberikan pernyataan terkait kasusnya tersebut.

“Pertunjukkan tadi malam luar biasa. Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati aturan di Rumania dengan menyalakan (rokok ganja) di panggung. Mereka sangat menghormati dan membiarkan saya pergi. Saya akan kembali secepatnya,” tulis Wiz Khalifa. 

Di Rumania, ganja merupakan narkoba yang dianggap berisiko. Orang yang memiliki dan mengonsumsi ganja dapat dihukum hingga sepuluh tahun penjara.

Sementara itu, Wiz Khalifa sendiri memang dikenal sebagai salah satu rapper Amerika Serikat yang hidupnya dekat dengan ganja. Ia juga beberapa kali menyematkan pernyataan mengenai kenikmatan ganja pada lirik lagu-lagunya. 

Rekomendasi