Ramalan The Simpsons Terkait Penembakan Donald Trump Disebut Meleset, Begini Fakta Sebenarnya

| 16 Jul 2024 12:30
Ramalan The Simpsons Terkait Penembakan Donald Trump Disebut Meleset, Begini Fakta Sebenarnya
Insiden penembakan Donald Trump (Foxnews)

ERA.id - Penembakan Donald Trump saat melakukan kampanye dikaitkan netizen dengan sitkom The Simpsons. Netizen menyebut bahwa ramalan The Simpsons mengenai penembakan Trump tersebut meleset.

Hal ini berawal dari akun X @kirawontmiss membagikan foto salah satu episode The Simpsons, yang menyajikan Donald Trump melakukan kampanye. Ia kemudian ditembak dan tampak tewas terbaring di peti pada foto tersebut. 

Namun, ramalan The Simpons pada episode tersebut tidak terbukti benar dengan Trump yang selamat saat penembakan di kampanyenya. Trump diketahui hanya terluka di bagian telinganya dan langsung dievakuasi oleh tim keamanan pada saat itu.

“Ini kali pertama saya melihat prediksi The Simpsons gagal,” tulis akun tersebut. 

Cuitan akun itu pun ramai dibahas oleh netizen yang turut mengaitkan penembakan Trump dengan ramalan The Simpson. Namun, belakangan muncul fakta bahwa tayangan The Simpsons yang disebut sudah meramal penembakan Trump tidak benar. 

Dilansir dari Lead Stories, momen kartun Trump terbaring di peti mati muncul di 2017, dan dari unggahan forum daring 4Chan. Disebutkan juga pada Wikisimpsons bahwa tidak ada episode The Simpsons yang menayangkan Trump di peti mati atau penyebab kematiannya. 

Rekomendasi