Sebut Antar Anak Sekolah Tugas Ibu, Onadio Leonardo Dinilai Patriarki dan Diingatkan Peran Ayah

| 16 Jul 2024 18:50
Sebut Antar Anak Sekolah Tugas Ibu, Onadio Leonardo Dinilai Patriarki dan Diingatkan Peran Ayah
Onadio Leonardo (Instagram / @onadioleonardo_official)

ERA.id - Onadio Leonardo atau biasa disapa Onadio Leonardo menuai perhatian publik usai mengemukakan pendapatnya mengenai perbedaan tugas ayah dan ibu. Hal ini terjadi ketika ia menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier bersama istrinya, Beby Prisilla. 

Pada podcast tersebut, Deddy Corbuzier mengatakan, dirinya mengantar anak ke sekolah sejak TK. Namun, Onad tak sependapat dengan hal tersebut.

Onad mengatakan bahwa ia tidak pernah mengantar anaknya ke sekolah. Menurutnya, mengantarkan anak ke sekolah merupakan tugas yang hanya dilakukan seorang ibu.

“Dia tuh merasa kalau sudah nyari duit kayak ‘itu sudah bukan tugas gue ngantar, lo saja,” kata Beby Prisilla.

“Loh bukannya ngantar anak tuh tugas ibu ya?” balas Onad.

“Gini gue kasih tahu misalnya kita ada kerjaan sampai jam 2 pagi, syuting film dari pagi sampai malam, terus besok pagi Beby nggak ngapa-ngapai, masa gue harus antar anak? Tugas dia ngapain? Kan capek pulang jam 2 pagi masa jam 7 bangun lagi?” jelas Onad.

Onad juga mengaku sudah mempekerjakan seorang sopir. Dengan itu, sopir bisa mengantar anaknya ke sekolah bersama sang istri, sedangkan dirinya beristirahat.

“Karena ada sopir biar bini gue sama sopir kan (antar anak sekolah). Gue butuh istirahat, restart my mind,” tegas Onad. 

Pernyataan Onad yang menyebut mengantar anak sekolah hanyalah tugas ibu menuai cibiran dari netizen. Tak sedikit netizen yang menilai bahwa Onad adalah seorang yang patriarki dan mengingatkan dirinya peran ayah penting bagi tumbuh kembang anak. 

“Dear Onad, kewajiban seorang ayah g CUMA ngasih materi doang ya. Anak kita jg butuh yg namanya ‘peran seorang ayah’ di kehidupannya bro,” kata akun X @hai_aldiy.

“Onad patriarkinya kental banget,” tambah netizen lain.

“Patriarki banget Onad,” ucap yang lain.

“Bininya kok bisa sih sabar bgt hadapin dia,” tambah yang lainnya. 

Rekomendasi