Pasangan Influencer Malaysia Alif Teega dan Aisyah Hijanah Ditangkap karena Penyalahgunaan Uang Donasi

| 16 Jul 2024 16:25
Pasangan Influencer Malaysia Alif Teega dan Aisyah Hijanah Ditangkap karena Penyalahgunaan Uang Donasi
Pasangan Influencer Malaysia Alif Teega dan Aisyah Hijanah (Instagram / @@alifteega)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari pasangan influencer dan pengusaha asal Malaysia, Alif Teega dan Aisyah Hijanah. Mereka ditangkap karena menggelapkan uang donasi yang diterima lewat bisnis. Laporan ini muncul setelah Aisyah membantah menggunakan donasi untuk penggunaan pribadi.

Dilansir dari laman Hype Malaysia, baru-baru ini Alif Teega dan Aisyah Hijanah sudah ditangkap oleh Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk penyelidikan tentang penggelapan dana donasi. Diduga, pasangan itu menyalahgunakan dana dan tidak menyalurkan sumbangan yang diterima ke penerima.

Sebelumnya, media sosial juga dihebohkan dengan sebuah video yang diambil dari gedung pengadilan. Video itu memperlihatkan Alif dan Aisyah mengenakan baju tahanan berwarna orange dan tangan diborgol.

Awalnya, laporan tidak pernah mengungkapkan nama pasangan itu. Namun, netizen yakin pasangan yang dimaksud adalah pendiri HIJANAH. Banyak netizen yang menduga pasangan ini menggelapkan uang donasi dari cuitan Twitter. 

Sudah ada desas-desus, pasangan itu menyalahgunakan donasi. Dugaan ini berasal dari kabar Aisyah memecat seorang anggota staf karena mempertanyakan pernyataan audit HIJANAH.

Pada saat pelaporan, pasangan itu berada di pengadilan hakim Putrajaya untuk melakukan permohonan penahanan. Tetapi, tidak banyak yang terungkap tentang kasus itu.

Banyak netizen juga bereaksi terhadap penangkapan tokoh masyarakat dengan menunjukkan reaksi positif terhadap berita tersebut.

Alif dan Aisyah sebelumnya menjadi viral di media sosial karena mempublikasikan pernikahan kedua Alif, yang diklaim sebagai taktik untuk mendorong lebih banyak perhatian pada bisnis pakaian tersebut. 

Namun, Aisyah membantah semua klaim terhadapnya dan suaminya. Ia menambahkan bahwa dirinya akan mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menyebarkan desas-desus tersebut.

Rekomendasi