78 Lukisan Karya Michael Jackson Bakal Dilelang Mulai Rp16,2 Miliar

| 23 Jul 2024 16:10
78 Lukisan Karya Michael Jackson Bakal Dilelang Mulai Rp16,2 Miliar
Michael Jackson (Billboard)

ERA.id - Bintang pop Michael Jackson rupanya memiliki hobi di bidang seni lukis. Pada Agustus 2024 nanti, sekira 78 karya lukisan miliknya bakal dilelang di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Lembaga pelelangan, King's Auction menyampaikan, setiap lukisan yang dilelang ditandatangani langsung oleh Michael Jackson.

Lelang lukisan karya penyanyi berjuluk "King of Pop" itu rencananya dilaksanakan di Los Angeles, tetapi perincian lokasinya belum disampaikan oleh penyelenggara lelang.

Mengutip Antara, hobi melukis musisi legendaris yang meninggal pada usia 50 tahun pada 2009 itu sudah terlihat minatnya sejak usia muda.

Sang penyanyi sering mengisi waktu dengan melukis di sela tur konser dan kemudian menjadi hobi melukis.

"Dia terpengaruh oleh banyak genre seni, mulai dari seni klasik dan arsitektur hingga seni pop dan bahkan potret formal. Dia juga memiliki kecintaan yang besar pada London dan adat istiadat Inggris," kata King’s Auctions.

Cara lelang yang diterapkan pada lukisan-lukisan Michael Jackson cukup unik. Pada penawaran pertama, ke-78 lukisan seluruhnya akan ditawarkan seharga satu juta dolar AS atau Rp16,2 miliar.

Jika ada pembeli yang mau membeli semua lukisan dengan tawaran harga itu, maka dia berhak atas semua lukisan dan lelang langsung diakhiri.

Namun, apabila tidak ada pembeli yang memborong semua lukisan dengan harga penawaran pertama maka lelang akan dilanjutkan dengan protokol standar, masing-masing lukisan ditawarkan secara individual.

Rekomendasi