Erina Istri Kaesang Pamer Makan Omakase di Rumah Sakit, Netizen: Pencitraan Mertua Hancur oleh Menantu

| 18 Oct 2024 13:43
Erina Istri Kaesang Pamer Makan Omakase di Rumah Sakit, Netizen: Pencitraan Mertua Hancur oleh Menantu
Tangkapan layar IG story @erinagudono.

ERA.id - Istri Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Erina Gudono pamer makan hidangan mewah omakase usai melahirkan anak pertama. Ia pun mendulang cibiran netizen usai membagikan foto hidangan sushi hingga sashimi di Instagram stories.

"Terima kasih omakase di rumah sakitnya. Akhirnya bisa makan sushi, sashimi, nigiri lagi," tulis menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sambil berterima kasih ke sang suami.

Mengutip laman Tomo Restaurant, omakase berarti 'saya serahkan kepada Anda'. Itu adalah pengalaman menyantap hidangan ala Jepang yang melibatkan kepercayaan pada keterampilan sang koki untuk menciptakan hidangan personal kepada pelanggannya.

Sementara itu, Erina diketahui menyantap hidangan omakase yang dipesan Kaesang dari Restoran Zutto, Jakarta.

Erina disuguhi sekitar 15 menu omakase. Ada tiga menu untuk appetizer, yaitu Sawara Warayaki, Kinki Shabu Ponzu, dan Wagyu Sigureni Temaki. 

Kemudian dilanjutkan dengan menu Amadai Kaniankake Soumen; Awabi Hokkigai Noritamayaki dari kerang abalon; dan Wagyu Sukini.

Selanjutnya, sang koki menghidangkan beberapa menu Sushi Nigiri, seperti Akami (daging tuna); Chutoro (perut atau punggung tuna); Otoro (daging tuna yang kaya lemak); Kuruma Ebi; Nodoguro Temaki; dan Uni (bulu babi).

Untuk penutup, Erina disuguhi Aosa Miso Soup (sup selada laut); dessert Crown Melon; dan Shine Muscat, anggur Jepang yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Diketahui harga hidangan yang disantap menantu Jokowi itu bervariasi, mulai Rp 75 ribu per piece hingga jutaan rupiah.

Berdasarkan menu yang pernah dirilis, harga paket omakase di Zutto bervariasi, mulai dari Rp2 juta hingga Rp13 juta.

Unggahan terbaru Erina itu viral hingga masuk akun gosip Instagram @lambe_turah. Ia pun mendapat cibiran keras dari netizen.

"Pencitraan mertua hidup sederhana merakyat selama ini dihancurkan oleh menantu," tulis akun @mokona_ai.

"Mewah² pake uang rakyat aja bangga,,," sambung @saidahramayani30.

"tone deaf banget mba satu ini," lanjut @baebblueee.

Rekomendasi