Jeon Somi Tandatangani Kontrak Dengan Label Internasional BLACKPINK

Tim Editor

Jeon Somi (Instagram)

ERA.id - Jeon Somi menandatangani kontrak baru dengan label rekaman asal Amerika Serikat, Interscop Records dan Universal Music Group di seluruh dunia, di luar Asia. Menariknya, label ini juga menjadi label internasional yang menaungi BLACKPINK. 

Penyanyi berusia 19 tahun ini jadi salah satu solois Kpop wanita yang akhirnya melebarkan karier di kancah internasional. Biasanya label rekaman Amerika Serikat lebih tertarik dengan grup wanita maupun pria, seperti BTS, BLACKPINK, TWICE, (G) I-DLE, NCT 127, hingga Monsta X. 

Somi mengaku senang bergabung dengan keluarga Interscop Rocords dan Universal Music Group. Bahkan dia tak sabar untuk menunjukkan dan membagikan karya musiknya kepada dunia. 

“Mereka (Interscop Records) mempunyai daftar banyak artis yang saya cintai. Saya menantikan langkah selanjutnya dalam karier saya dan tak sabar untuk berbagi musik saya dengan dunia,” kata pelantun “Birthday” itu ke Variety, Selasa (21/7/2020). 

Sebelumnya Somi jadi salah satu artis yang turut membantu promosi lagu terbaru BLACKPINK, “How You Like That” di media sosialnya, terutama Instagram. Dia juga sempat membuat konten bersama Lisa di program I Am Somi awal tahun ini. 

Bergabungnya Somi dengan label yang sama dengan BLACKPINK ini pun disambut hangat oleh para penggemar. Apalagi Somi yang berada di bawah naungan The Black Label — anak perusahaan YG Entertainment ini punya satu komposer dan penulis lagu yang sama dengan BLACKPINK, yakni Teddy. 

Bahkan nama Teddy pun tercatat sebagai pendiri The Black Label. Dia mengatakan “Somi adalah seniman yang luar biasa. Kami berharap bisa menunjukkan banyak bakatnya kepada dunia bersama Interscop dan UMG.” 

Selain itu Teddy juga percaya dengan kemampuan yang dimiliki Somi bisa membawa kariernya melambung tinggi. Sam Riback, EVP dan Head A&R Interscop mengatakan Somi salah satu artis yang unik dan siap menjadi artis internasional berikutnya. 

Karier penyanyi berdarah Korea-Kanada di dunia tarik suara sendiri tergolong tak mudah. Dia sempat bergabung dengan JYP Entertainment dan mengikuti survival show, Sixsteen, tapi dia gagal terpilih dan debut bersama TWICE. 

Tak ingin berlarut dengan kesedihannya, Somi pun kembali mengikuti ajang survival show, Produce 101 season 1. Lewat ajang ini, dia berhasil menempati posisi pertama dan debut dengan IOI. 

Selepas dari IOI dia memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan bergabung dengan The Black Label. Di bawah naungan agensi barunya, Somi pun debut dengan single pertamanya berjudul “Birthday”. 

Baru-baru ini dia juga sedang menyiapkan comeback dengan lagu terbarunya berjudul “What You Waiting For”. Lagu ini rencananya akan dirilis pada 22 Juli 2020. 

Tag: kpop

Bagikan: