Berikut Arti Mimpi Selingkuh, Pertanda Buruk atau Baik?

Tim Editor

Ilustrasi selingkuh (Foto: Pexels/Vera Arsic)

ERA.id - Arti mimpi memang membuat seseorang penasaran. Meski dinamakan bunga tidur, tetap saja mimpi selalu dikaitkan dengan berbagai makna. Beberapa orang percaya mimpi buruk jadi pertanda buruk bagi hidupnya kelak. Tapi benarkah?

Nah, apakah kamu pernah bermimpi kekasih selingkuh? Eits, jangan buru-buru khawatir atau takut kejadian. Mimpi selingkuh bukan berarti kamu diduakan.

Dilansir dari Dreammods pada Jumat (24/7), berikut arti mimpi perselingkuhan:

1. Kurang mendapat perhatian

Sadness young asian wife crying and looking at her ring sitting on sofa after fight Premium PhotoIlustrasi selingkuh (Foto: Freepik/@giggsy25)

Kurangnya perhatian dari pasanganmu dapat memicu mimpi di mana pasanganmu berselingkuh. Sejak sang kekasih tidak memperhatikanmu, maka kamu mulai berpikir bahwa perhatian mereka terfokus pada orang lain.

Mungkin pasanganmu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti bekerja lebih lama, sering bepergian, atau menghabiskan lebih banyak waktu di gym. Semua itu tidak salah, tetapi pikiran mimpimu mengartikan bahwa waktu yang dihabiskan jauh dari kamu adalah sebagai tanda perselingkuhan.

2. Takut ditinggalkan pasangan

Mimpi bahwa pasangan, pacar, atau tersayang selingkuh juga menunjukkan kamu merasa ketakutan untuk ditinggalkan. Kamu khawatir dengan masa depanmu, dan apakah pasanganmu akan setia bersamamu atau tidak.

Mungkin kamu menunggu komitmen dari pasanganmu. Seringkali mimpi seperti itu dapat terjadi karena kamu sebelumnya pernah ditinggalkan oleh seorang mantan, orang tua atau orang penting dalam hidupmu.

3. Rendahnya penghargaan pada diri sendiri

Woman Sitting on Bench OutdoorsIlustrasi berselingkuh (Foto: Pexels/Pixabay)

Ketika merasa tidak layak, tidak memadai atau tidak memenuhi harapan orang lain, kamu mungkin bermimpi bahwa kekasihmu selingkuh. Kamu memiliki harga diri yang rendah dan merasa bahwa tidak ada alasan bagi pasanganmu untuk tinggal bersamamu.

Kadang kamu juga penasaran dengan siapa yang berselingkuh dalam mimpimu. Apakah orang tersebut lebih baik daripada kamu? Apakah dia lebih tampan, lebih cantik, lebih kurus, lebih kaya, lebih pintar, atau lainnya?

4. Kurangnya kepercayaan dalam hubungan

Kepercayaan adalah elemen penting dalam suatu hubungan. Jika kepercayaan itu dianggap membahayakan, maka kamu mungkin mengekspresikan keraguan dalam hubungan tersebut. Salah satu keraguan ini dapat dimanifestasikan sebagai mimpi yang tidak senonoh.

5. Sedang ada kasus perselingkuhan

Couple with relationship problems Premium PhotoIlustrasi selingkuh (Foto: Freepik/oneinchpunch)

Dalam kasus jarang terjadi, mimpi selingkuh mungkin tanda adanya perselingkuhan yang sebenarnya terjadi dalam hubunganmu. Kamu mungkin mengabaikan isyarat atau tanda-tanda dari pikiran bawah sadarmu menunjukkan bahwa pasanganmu tidak sepenuhnya jujur ‚Äč‚Äčatau berkomitmen dalam hubungan. Atau mungkin bisa saja kamu telah menyangkal tentang adanya perselingkuhan.

Itulah lima arti dari mimpi tentang perselingkuhan.

Tag: selingkuh mimpi tes kepribadian

Bagikan: