Terinspirasi Jennifer Lopez, Nia Ramadhani Dirikan Yayasan Amal

| 24 Jul 2020 17:10
Terinspirasi Jennifer Lopez, Nia Ramadhani Dirikan Yayasan Amal
Nia Ramadhani Bakri (Foto: Nurul Tryani/Era.id)

ERA.id - Nia Ramadhani Bakrie meluncurkan sebuah yayasan bersama keenam sahabatnya. Berdirinya Yayasan Kita Aku dan Kamu, diakui Nia  terinspirasi dari penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Lopez. 

“Idenya muncul saat krantina di rumah. Aku dari dulu udah punya impian buat bikin yayasan. Tapi prosesnya kan lama dan enggak gampang. Jadi pas kebetulan lagi pandemi gini akhirnya bisa terwujud,” kata Nia Ramadhani saat dijumpai Era.id di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jumat (24/7/2020).  

Bersama dengan keenam sahabatnya, pemeran Bawang Merah di sinetron Bawang Merah Bawang Putih ini mengaku terinspirasi dari penyanyi asal Amerika Serikat, Jennifer Lopez. Di mana saat itu, J.Lo membangun yayasan untuk membantu para pekerja seni yang kesulitan di masa pandemi. 

“Aku liat Jennifer Lopez bikin kaya gini, tapi kan dia budget-nya luar biasa ya kalau kami cuma pakai satu set aja. Tapi tujuannya tetp sama dan bisa tersampaikan,” ungkap istri dari Anindra Bakrie itu. 

Lewat acara amal Kreasi yang berarti kreatif dalam berdonasi ini, Nia Ramadhani akan menyuguhkan berbagai konten menarik yang disiarkan langsung dari YouTube channel Kita Turut Andil. 

Para penonton bisa berpartisipasi dalam berdonasi secara langsung selama siaran live. Hal ini karena Nia dan keenam sahabatnya mempunyai target dan tujuan ke anak-anak muda agar tertarik untuk berdonasi dengan cara yang menarik. 

Nantinya hasil donasi yang dihasilkan dari konser virtual itu akan diberikan 100 persen untuk para pekerja seni, khusunya para pemain wayang, reog, dan juga gamelan. Target ini ditetapkan oleh pihak Kreasi lantaran para pelaku seni ini butuh panggung untuk mendapatkan uang dan penghasilan. 

Untuk format donasi ini nantinya akan disediakan barcode saat masuk ke YouTube channel Kita Turut Andil. Sementara acaranya sendiri akan diselenggarakan secara gratis untuk siapa saja. 

Konser virtual yang akan diadakan pada 26 Juli 2020 ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi dan selebritas Indonesia mulai dari Vidi Aldiano, Titi DJ, Rossa, Andien, Gamaliel, Luna Maya, Ayu Dewi, Jessica Iskandar, Gading Marten, serta penampilan spesial dari para musisi penyandang disabilitas. 

Tags : artis
Rekomendasi