Profil YouTuber Turah Parthayana yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

| 06 Aug 2020 14:03
Profil YouTuber Turah Parthayana yang Dituding Lakukan Pelecehan Seksual
Turah Parthayana (YouTube)

ERA.id - YouTuber Turah Parthayana sedang menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual.Siapa sebenarnya Turah Parthayana?

Turah Parthayana diketahui adalah seorang vlogger dan YouTuber asal Bali yang merupakan mahasiswa di jurusan Manajemen Bisnis di Tomsk State University, Rusia.

Hingga kini Turah telah memiliki 1,16 juta subscriber di YouTube dan berisi banyak konten tentang kehidupannya selama menuntut ilmu di negara Rusia.

Turah Parthayana dituding melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan berinisial J. Peristiwa itu disebut terjadi pada November 2019.

Kelompok mahasiswa Indonesia di Rusia telah membuat pernyataan atas kasus ini. Mereka menyatakan dukungannya terhadap korban untuk mengusut kasus pelecehan setelah setengah tahun lebih ditutupi.

Surat Pernyataan (Dok. Twitter)

"Salam, saya yang bertanda tangan dibawah ini atas nama ketua permira Tomsk menyatakan bahwa saudara Turah Parthayana telah melakukan tindakan pelecehan seksual secara terencana dan disadari. Terhadap saudari JA (J*j*) yang merupakan korban dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh saudara Turah Parthayana pada hari Sabtu 23 November 2019 di kamar 430 asrama Parus. Kami seluruh anggota Permira Tomsk mendukung korban secara moral dan telah memberikan sanksi sosial kepada saudara Turah Parthayana," bunyi pernyataan tersebut.

Rekomendasi