Aib Istri YouTuber Turah Parthayana Terbongkar, Disebut Lakukan Perselingkuhan Hingga Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

| 12 May 2022 11:01
Aib Istri YouTuber Turah Parthayana Terbongkar, Disebut Lakukan Perselingkuhan Hingga Bawa Kabur Uang Ratusan Juta
Turah parthayana (instagram/turahparthayana)

ERA.id - YouTuber Turah Parthayana mendadak viral dan menjadi perbincangan publik usai membongkar aib istrinya, Triyana Mahadewi. Turah menyebut istrinya telah berselingkuh dan membawa kabur uang hingga ratusan juta rupiah.

Dugaan perselingkuhan ini pertama kali muncul dari cuitan manajer Turah, Jehian Sijabat, di Twitter. Lewat cuitan itu, Jehian menyebut istri Turah telah melakukan perselingkuhan dan membawa kabur uang milik Turah hingga ratusan juta rupiah.

"Bagi saya, urusan rumah tangga adalah pilihan orang yang menjalankannya. Namun, kalau anda berani selingkuh, lalu bersama selingkuhan anda merencanakan seolah pasangan anda melakukan kdrt, membawa seluruh uang pasangan, termasuk modal perusahaannya, itu sudah keterlaluan," cuit Jehian Sijabat.

Diketahui Triyana membawa kabur uang modal perusahaan Turah sebesar Rp434,5 juta. Tetapi di sisi lain, Triyana justru menuding Turah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap dirinya.

Manajer Mantappu Corp itu pun langsung membawa kasus tersebut ke pihak berwajib. Padahal sebelumnya, Jehian sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menutup rapat kasus Triyana yang diduga selingkuh dan membawa kabur uang milik Turah.

"Bahkan setelah semua kerusakan yang muncul karena perbuatanmu, serta berminggu-minggu proses hukum yang kita jalankan untuk menjaga nama baikmu tanpa harus spill di media sosial. Kamu memilih untuk tidak mengatakan sesuatu atau setidaknya mencoba melihat wajah saya. Mengecewakan," tulis Jeihan di Instagram Story-nya.

Jeihan pun menegaskan bahwa dirinya akan mengikuti proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Dia juga meminta pihak Triyana bisa bersikap baik dan menyelesaikan masalah yang terjadi serta mengingatkan soal etika.

"Aku akan menghargai semua proses hukum yang berlangsung. Begitu juga dengan kamu, tapi jangan lupa etika. Kami pernah menjadi manajer dan talent sebelum kamu melampaui nilai kami. Keadilan akan ditegakkan dan kebenaran akan didengar," tegasnya.

Sementara itu, Turah sendiri diketahui sudah melayangkan gugatan atas dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh istrinya, Triyana Mahadewi. Turah mendaftarkan laporan itu ke Pengadilan Negeri Denpasar pada 28 Maret 2022.

Di sisi lain, Triyana juga memberikan klarifikasi melalui media sosialnya terkait masalah yang terjadi. Triyana mengatakan bahwa dirinya bukanlah bagian dari managemen yang diurus oleh Jeihan. Dia pun meyakini Jeihan untuk mengikuti proses hukum yang masih berjalan hingga saat ini.

"Proses hukum masih berjalan, kita sama-sama menghargai dan hormati saja proses hukumnya. Saya mohon ada baiknya anda lebih berhati-hati dalam menggiring opini publik karena apa yang anda tulis di sosial media belum terbukti kebenarannya," kata Triyana.

Lebih lanjut, Triyana mengatakan segala permasalahan yang terjadi antara dirinya dengan Turah adalah urusan pribadi dirinya dan tidak ada hubungan apapun dengan pihak manajemen.

"Hal yang terjadi dengan saya dan suami saya merupakan ranah pribadi atau masalah keluarga. Jadi tidak ada hubungannya dengan manajemen dan anda pribadi," tutupnya.

Rekomendasi