Merinding, Berikut Artis yang Pernah Mengalami Mati Suri

Tim Editor

Artis yang Pernah Mengalami Mati Suri (Foto: Instagram/@puputmelati,@paramitha118real,@bopakcastello_new)

ERA.id - Peristiwa mati suri kembali membuat heboh. Peristiwa itu terjadi di Probolonggo pada Senin (17/8/2020) pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh.

Mati suri sendiri merupakan pengalaman mendekati kematian alias near death experience (NDE). Dalam artikel ini, diterangkan kalau pengalaman mendekati kematian dikaitkan dengan keberadaan gas karbondioksida di dalam tubuh seseorang. Adanya gas CO2 kemungkinan memberikan pengaruh pada keseimbangan kimia tubuh.

Kejadian mati suri tak hanya dialami oleh masyarakat, beberapa artis Tanah Air juga mengalami mati suri. Berikut artis yang pernah mengalami mati suri.

1. Reza Arap

Reza Arap (Foto: Instagram/@ybrap)

YouTuber Reza Oktovian atau yang kerap disapa Reza Arap sempat dinyatakan 'meninggal dunia' saat mengidap penyakit jantung, kebocoran lambung, tekanan darah tinggi, dan demam berdarah. Namun, sang ibunda menetaskan air mata tepat dikeningnya. Saat itu juga ia terbangun dan memanggil ibunya. 

Bahkan, kekasih Wendy Walters ini mendadak sembuh dan penyakit yang dideritanya hilang. Melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Reza mengalami mati suri selama 12 jam saat dirinya berusia 9 tahun.

2. Citra Prima

https: img.okezone.com content 2019 01 04 33 2000147 penerawangan-citra-prima-soal-jakarta-di-2019-sJzAqD9jrQ.jpgCitra Prima (Foto: Instagram/@citraprima)

Pakar Supranatural Citra Prima pernah mengalami mati suri sebanyak dua kali, yakni saat berumur sembilan tahun dan sebelas tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia saat terbawa ombak arus di Pantai Parangtritis dan Citra merasa melayang melawati awan. 

Dalam sebuah wawancara di akun YouTube Billy Christian, Citra Prima mengaku dirinya menjadi indigo saat dirinya mengalami mati suri diusia 9 tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia saat itu karena mengalami panas tinggi sehari sebelum dirinya berulang tahun. 

3. Puput Melati

Puput Melati (Foto: Instagram/@puputmelati)

Mantan artis cilik Puput Melati mengaku mengalami mati suri sesaat setelah melahirkan secara caesar pada Juni 2013 silam. Ia mengalami koma selama beberapa jam, karena alergi dengan obat-obatan yang diberikan oleh dokternya.

Lalu, dokter menyatakan dirinya meninggal dunia. Saat itu, dia sempat melihat sosok pria bertubuh tinggi besar mengenakan jubah putih. Melihat sosok tersebut, Puput baru sadarkan diri.

4. Bopak Castello

Bopak Castello (Foto: Instagram/@bopakcastello_new)

Komedian Bopak Castello pernah alami mati suri. Tak hanya satu hari, ia dinyatakan mati suri selama tiga hari. Melalui tayangan ini Baru Empat Mata, Bopak mengaku pernah didatangi Nyi Roro Kidul. Pada tahun 1993, ia bercerita dirinya saat berada di Yogyakarta.

Bopak kala itu tak tahu tata krama yang harus dipatuhi saat berada di daerah orang lain pun mengalami sebuah kejadian. Di tengah malam, Bopak mengaku didatangi sosok perempuan yang mengenakan baju motif lurik. Usai bertemu Nyi Roro Kidul, Bopak langsung terbangun dari mati surinya. 

5. Paramitha Rusady

Paramitha Rusady (Foto: Instagram/@paramitha118real)

Artis Paramitha Rusady mengaku jika dirinya pernah mengalami mati suri selama dua hari setelah melahirkan Adrian Tegar Maharaja Bago. Pengalaman mati surinya terjadi 12 tahun yang lalu pada 2007 silam. Selama dua hari, Paramitha tak sadarkan diri.

Ia kala itu dinyatakan meninggal dunia karena plasenta sang bayi yang menempel pada dinding rahim saat proses persalinan. Namun, saat mengalami mati suri, justru ia tak merasakan perubahan apa-apa. Tapi, ia merasa tingkat spiritualnya semakin bertambah pasca mati suri.

Tag: artis meninggal dunia horor mati suri

Bagikan: