Viral Postingan Daftar Pekerjaan Haram, Ini Faktanya

Tim Editor

Ilustrasi uang hasil bekerja (Era.id)

ERA.id - Akun Facebook Abu Yahya Al Bustamy dan unggahannya tentang pekerjaan haram, viral. Dalam desain unggahan itu, tertera 43 pekerjaan yang haram. Sontak, hal itu menjadi perbincangan warganet.

Dari Selasa kemarin, hingga Rabu (19/8/2020) hari ini, konten Abu Yahya Al Bustamy itu masih memuncaki trending Twitter. Sama dengan klepon haram yang pernah ramai dibincangkan warganet sebulan belakangan.

Anehnya, akun Abu Yahya Al Bustamy tidak muncul saat dicari di Facebook. Sama seperti akun Abu Ikhwan Aziz. Informasi ini kebenarannya masih diragukan, sebab tak ada bukti valid untuk membuktikan Abu Yahya Al Bustamy dan Abu Ikhwan Aziz adalah penyebar konten "haram".

Memang, setelah viralnya klepon ini, muncul nama Abu Ikhwan Aziz di Instagram. Tapi, pembuatannya akunnya, barulah dibuat setelah fenomena "haram" ini viral di Indonesia.

Hal ini juga banyak dipertanyakan warganet. Katanya, konten ini sengaja untuk menghancurkan citra Islam di masyarakat. Walau begitu, ada juga yang mengamini namun membenarkan bahwa ada orang Muslim yang gemar mengharamkan pekerjaan juga.

Tag: viral

Bagikan: