Sinopsis Enola Holmes: Petualangan Misteri Gadis Muda yang Penuh Ketegangan

Tim Editor

Enola Holmes (Dok. Instagram Total Film)

ERA.id - Netflix kembali hadir dengan kejutan film serial terbarunya, Enola Holmes. Film orisinal yang bakal tayang di jaringan Netflix ini akan mengudara pada 23 September 2020. 

Kisah dan petualangan Enola Holmes ini diadaptasi dari sebuah novel karya Nancy Springer yang juga berjudul sama. Dalam urusan naskahnya, film Enola Holmes ini ditulis oleh Jack Thorne, yang juga menulis skenario untuk film Wonder (2017). 

Nama Harry Bradbeer duduk sebagai sutradara yang akan bekerjasama dengan Mary Parent, Alex Gracia, Millie Bobby Brown, Paige Brown, dan Ali Mandes di kursi produser. 

Lalu gimana sih sinopsis dari kisah Enola dan petulangannya? 

Sinopsis

Berkisah tentang seorang gadis remaja bernama Enola Holmes (Millie Bobby Brown) yang baru saja menginjak usia 16 tahun. Sayangnya di hari lahirnya itu, Enola harus menerima kenyataan bahwa ibu tercintanya (Helena Bonham Carter) menghilang tiba-tiba. 

Sebelum menghilang ibunya memberi Enola beragam hadiah yang penuh teka-teki tanpa petunjuk apapun. Bahkan alasan kepergian ibunya pun tidak diketahui oleh siapapun. 

Sejak saat itu Enola tinggal bersama kedua kakaknya, Sherlock (Henry Cavill) dan Mycroft (Sam Claflin). Kedua kakaknya ini ternyata tak menyukai kehadiran dan keberadaan Enola di keluarganya. 

Bahkan demi menghilangkan Enola, keduanya berniat untuk mengirim adik perempuannya itu ke sebuah sekolah kursus wanita. Saat mendengar rencana jahat itu, Enola memutuskan untuk melarikan diri dan mencari keberadaan ibunya di London, Inggris. 

Saat dalam perjalanan dan misi pencarian ibunya, dia justru dihadapkan dengan sebuah kasus misteri yang melibatkan seorang bangsawan muda (Louis Partridge). 

Sayangnya pertemuan itu justru membawa insting detektif Enola bekerja dengan cepat. Dia mencium hal yang tak beres terkait konspirasi yang mengancam sejarah. Apalagi kisah petualangan ini berlatar belakang di Inggris tahun 1884. 

Teka-teki konspirasi itu pun dia coba pecahkan dan mengalahkan detektif terbaik saat itu, yang juga kakaknya Sherlock. 

Gimana kah kelanjutan Elona si adik Sherlock ini? Nantikan kisahnya di layanan streaming Netflix pada 23 September 2020. 

Tag: film netflix harga netflix

Bagikan: