Diajak ke Masjid Korea, Ibunda Ayana Moon Rasakan Pengalaman Ketenangan Batin Tak Biasa

Tim Editor

Ayana Moon dan ibunya (Foto: Instagram/@xolovelyayana)

ERA.id - Ayana Jihye Moon atau akrab disapa Ayana Moon tentunya sudah tak asing lagi bagi kalangan warganet Indonesia. Selebgram asal Korea Selatan ini menjadi sorotan usai keputusannya memeluk agama Islam. Tak hanya itu, ia mengenakan hijab yang membuat dirinya dikagumi oleh warganet.

Baru-baru ini, Ayana mengunggah video di kanal YouTube-nya, ia mengajak sang ibu yang berbeda keyakinan untuk pergi ke masjid Seoul, Korea Selatan. Rupanya, sang ibu baru pertama kali ke masjid.

Ibu Ayana merasa ketenangan saat berada di Masjid Pusat Seoul yang terletak di kawasan Itaewon. Kala itu, ibunya mengenakan kerudung dan blouse lengan panjang warna putih. 

"Aku rasa sepertinya ini memang merupakan peran Masjid, di mana orang mencari ketenangan," ungkapnya yang dikutip dari YouTube Ayana Moon pada Minggu (23/8/2020).  

Momen itu tentunya bikin warganet penasaran. Apakah benar ibunya Ayana mengikuti jejak kedua anaknya menjadi mualaf. Pertanyaan itu diajukan Ayana kepada ibunya.

"Ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan. Apakah Eomma (ibu) ada keinginan untuk ikut mualaf seperti Ayana dan Aydin?," tanya Ayana.

"Mualaf? Sepertinya belum ada," jawab ibunya.

Mengingat kejadian saat Ayana memutuskan untuk menjadi mualaf, ibunya sempat marah atas keputusan yang diambil Ayana. Namun, sekarang ibunya memberikan dukungan untuk Ayana.

"Saat Ayana mualaf, Ayana terlihat mantap dengan keyakinannya memeluk kepercayaan ini. Aku sedikit takut karena Ayana memulai hal-hal yang sebelumnya aku tidak pernah tahu. Bagaimana orang-orang di Korea memandang hal ini, itulah yang aku pikirkan saat itu. Sekarang setiap aku bersama Ayana, sejauh ini sepertinya baik-baik saja kok. Lalu aku berpikir karena ini impian pribadi Ayana, aku perlu mendukungnya," ungkapnya.

Tag: korea selatan Ayana Moon mualaf

Bagikan: