Pamer Foto Lepas Hijab dan Langsung Dicibir, Lihat Jawaban Ayana Moon yang Adem ke Netizen

| 20 Jul 2022 13:10
Pamer Foto Lepas Hijab dan Langsung Dicibir, Lihat Jawaban Ayana Moon yang Adem ke Netizen
Ayana Moon (Foto: Instagram/@xolovelyayana)

ERA.id - Penampilan selebgram berparas menarik asal Korea Selatan, Ayana Moon, berubah. Dulunya berhijab pasca memutuskan mualaf, kini Ayana melepas hijabnya.

Hal ini diketahui saat Ayana berfoto dengan sang adik, Aydin Moon yang dibagikan di Instagram pribadinya. Kala itu, Ayana mengunjungi Seoul, Korea, untuk bertemu sang adik yang menjalankan wajib miliiter.

"Pendaratan darurat yang sebenarnya padamu haha. Adik aku @aydinmoon sedang melakukan tugas militernya sekarang. Satu-satunya prajurit Muslim di camp. Bangga banget sama kamu," tulisnya menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari Instagram @xolovelyayana.

Ayana Moon dan adiknya (Foto: Instagram/@xolovelyayana)
Ayana Moon dan adiknya (Foto: Instagram/@xolovelyayana) 

Dalam foto itu, Ayana tidak memakai hijab. Ayana mengganti hijab yang biasa dikenakannya dengan topi dan hoodie. Walau sudah menutupi bagian rambutnya, tetap saja penampilan Ayana dibanjiri hujatan. Banyak netizen yang menyayangkan Ayana tidak mengenakan hijab.

Mengetahui hal itu, Ayana akhirnya buka suara di Instagram story-nya. Perempuan berusia 26 tahun ini rupanya sudah membaca komentar-komentar pedas netizen. Ia mencoba menjelaskan situasinya yang tak memakai hijab dan digantikan dengan topi.

Ayana Moon dan adiknya (Foto: Instagram/@xolovelyayana)
Ayana Moon dan adiknya (Foto: Instagram/@xolovelyayana) 

"Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ayana merasa tidak tepat netizen membandingkan situasi Indonesia dan Korea Selatan saat ini. Ia berharap netizen mengerti dengan hal yang dialaminya.

"Btw saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang Muslim di Korea dengan orang Muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," jelasnya.

Walau dihujat netizen, Ayana bisa mengerti jika ada yang berkomentar negatif. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada netizen yang mendukungnya hingga para haters.

"Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen-komen dari kalian di Instagram saya. Meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terimakasih untuk support, sayang, dan bahkan 'komen negatifnya!'. Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," katanya.

Sebelumnya, Ayana juga membalas komentar netizen. Netizen itu bertanya tantangan anggota militer yang beragam Islam di Korea untuk mendapatkan makanan halal. Ayana mengaku, selama di Korea Selatan memang susah mendapatkan makanan halal dan masjid.

"Berat enggak ya jadi Muslim saat military service. Semoga pimpinannya ngerti untuk nggak ajak aydin minum dan selalu menyediakan makanan halal d camp," komentar netizen.

"Susah bgt. Nggak ada makanan halal, gak bisa solat juga tapi kita harus mengikuti aturan kita," jawab Ayana.

Rekomendasi