Kemal Palevi Ajari Ngomong 'Anjay', Warganet: Penjarakan Shawn Mendes!

Tim Editor

Shawn Mendes dan Kemal Palevi (Foto: Instagram/@shawnmendes, dan @kemalpalevi)

ERA.id - Beberapa hari terakhir, kata 'Anjay' tengah hangat diperbincangkan. Polemik kata 'Anjay' diketahui berawal dari pesinetron Lutfi Agizal yang menyampaikan keresahannya. 

Karena menimbulkan potensi negatif, Lutfi mengaku pembahasan kata 'Anjay' menjadi edukasi untuk masyarakat. Bahkan, kekasih anaknya Iis Dahlia, Juwita Salshadilla ini mengadukan permasalahan tersebut ke KPAI dan Komnas PA.

Hingga akhirnya, pengaduannya itu direspons oleh Komnas PA dengan mengeluarkan surat edaran. Komnas PA mengimbau agar masyarakat berhenti menggunakan kata 'Anjay' dan berpotensi pidana.

Kritikan 'Anjay' menuai hujatan dari warganet. Bahkan, sejumlah publik figur buka suara terkait polemik kata 'Anjay'. Namun berbeda dengan Kemal Palevi soal kontroversi kata 'Anjay'.

Melalui Instagram-nya, Kemal mengunggah video percakapan dengan musisi internasional, Shawn Mendes yang terjadi tiga tahun silam. Siapa sangka penyanyi ternama berusia 22 tahun ini pernah mengucapkan kata 'Anjay'.

"Astagaa gue lupaa, kalau ternyata 3 tahun lalu @shawnmendes pernah ngomong anjaii di vlog gue," tulis @kemalpalevi

Dalam video tersebut, Kemal dan Shawn Mendes sedang duduk dan berbincang. Mulanya Kemal meminta Shawn Mendes untuk melontarkan kata 'Anjay'. Shawn Mendes menuruti permintaan Kemal, dan secara spontan mengucapkan kata 'Anjay'.

"Hi I'm Shawn Mendes I love to come to Indonesia, and Anjay," ucap Shawn Mendes.

Unggahan dari Kemal Palevi banyak komentar menggelitik dari warganet. Tak sedikit warganet yang khawatir jika nantinya Shawn Mendes ikut terkena masalah yang berujung pidana lantaran mengucapkan kata 'Anjay'.

"Penjarakan Shawn Mendes!," tulis @chan_irfan

"Habis ini Shawn Mendes dilaporin ama Lutfi jamet," kata @mhanif_nugroho

"Di penjara tuh Shawn Mendes," ungkap @bryantimothyyy

"Jangan sampe Shawn Mendes dipidana," ucap @ryhanputraa14

Tag: Anjay Komnas Anak Shawn Mendes Kemal Palevi

Bagikan: