Gambar Mana yang Menunjukkan Keluarga Palsu? Jawaban Ungkap Cara Pandang hingga Trauma Masa Kecil

| 08 Sep 2020 06:05
Gambar Mana yang Menunjukkan Keluarga Palsu? Jawaban Ungkap Cara Pandang hingga Trauma Masa Kecil
Tes Kepribadian (Foto: depositphotos)

ERA.id - Tes kepribadian mampu mengungkapkan banyak hal dalam kehidupan, dan salah satu medianya adalah menebak lewat gambar. Tes kepribadian bisa juga digunakan untuk mengungkapkan sifat asli dan hal lain tentang dirimu.

Untuk membantumu dalam mengungkapkan sifat asli, kamu bisa mengikuti tes kepribadian berikut ini. Dilansir dari Brightside.me pada Selasa (8/9/2020), kamu hanya perlu memilih satu dari tiga gambar keluarga di tes kepribadian ini. 

Menurut kamu, mana yang menunjukkan keluarga palsu? Jika sudah yakin dengan pilihanmu, cocokkan dengan penjelasan di bawah ini.

Psychological Test: Guess Which One Is Not a FamilyTes Kepribadian (Foto: depositphotos)

1. Keluarga nomor 1

Psychological Test: Guess Which One Is Not a FamilyTes Kepribadian (Foto: depositphotos)

Jika menurutmu keluarga nomor 1 yang palsu, itu berarti kamu tipe orang yang selalu membuat temanmu merasa nyaman di dekatmu. Selain itu, kamu menganggap temanmu sebagai keluarga dekat. Ini juga membantu mereka agar membuatmu lebih bahagia. 

Kamu selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang baik untuk kehidupan setiap orang. Mungkin kamu tumbuh tanpa sosok ayah yang kuat, itulah sebabnya kamu selalu melakukan yang terbaik dan selalu ada. Kamu juga selalu ada bagi orang yang membutuhkanmu.

Keluarga ini mungkin bukan yang paling bahagia, tapi mereka adalah keluarga sungguhan. Sang ibu jelas merawat anaknya, memegang tangannya dan melindunginya dari ayah yang tidak peduli. Kamu tidak ingin orang lain tumbuh sepertimu, itulah sebabnya kamu memilih ini sebagai keluarga palsu.

2. Keluarga nomor 2

Psychological Test: Guess Which One Is Not a FamilyTes Kepribadian (Foto: depositphotos)

Apabila kamu memilih keluarga nomor 2 sebagai keluarga palsu, itu berarti kamu sangat berorientasi pada keluarga. Selain itu, ini menandakan tidak ada yang lebih penting bagimu selain keluarga. Kamu percaya dalam membangun hubungan yang stabil dan langgeng berdasarkan kepercayaan serta komitmen. Kamu mengutamakan kebutuhan keluargamu. Bahkan terkadang mengabaikan kebutuhanmu sendiri jika itu berarti kamu dapat membuat orang yang kamu cintai bahagia.

Kamu mungkin memperhatikan bahwa orang-orang dalam gambar tidak benar-benar terlihat seperti keluarga. Orang dewasa tersebut tidak memperhatikan anak kecil itu. Anak tersebut juga tidak mencoba untuk memegang tangan mereka dan mungkin juga sekelompok orang asing yang berjalan bersama. Melihat keluarga yang nyata tidak seperti ini, pastinya kamu langsung berpikir jika mereka adalah keluarga palsu.

3. Keluarga nomor 3

Psychological Test: Guess Which One Is Not a FamilyTes Kepribadian (Foto: depositphotos)

Jika jawabanmu adalah keluarga 3 sebagai keluarga palsu, mungkin kamu memiliki masa kecil yang cukup traumatis. Kamu sulit mempercayai orang lain, timbul rasa cemas, dan interaksi dengan orang lain sering kali menjadi tantangan bagimu. Selain itu, kamu juga khawatir tentang masa depan. Kamu memiliki kecenderungan berpikir sebelum bertindak secara langsung.

Orang-orang dalam gambar terlihat seperti keluarga yang penuh kasih dan bahagia. Mereka adalah keluarga yang nyata. Orangtua berpelukan sambil berjalan, dan ayah memegang tangan anak. Mereka tumbuh dalam keluarga yang disfungsional, membentuk pandangan dengan cara tertentu serta membuat terhadap hubungan yang sehat. Kamu tidak percaya bahwa sesuatu seperti itu benar-benar ada, itulah sebabnya kamu memilih keluarga ini sebagai keluarga palsu.

Rekomendasi