Pemilik Nama Anjay: 23 Kali Kata Anjay Disebut Dalam Alquran

Tim Editor

Anjay membahas namanya (Dok. Instagram Anjay Saiful Islam)

ERA.id - Polemik kata Anjay sudah mereda. Tapi nama Anjay Saiful Islam justru mengemuka. Anjay satu ini viral karena unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun Instagram Ridwan Kamil. 

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya. Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu. Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita. Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya," tulis Kang Emil sapaan akrabnya dikutip dari Instagram-nya, Rabu (9/9/2020).

Dalam unggahan tersebut terdapat foto seorang pria dengan tulisan 'Wanted. Dead or alive. Anjay Saiful Islam'. Di samping foto tersebut juga terdapat tulisan.

"Jadi untuk kamu yang punya nama Anjay sama kayak aku banggalah! Karena namamu punya arti yang dalam, baik itu di bahasa Arab," bunyi tulisan tersebut.

Dalam akun Instagram anjay_saiful_islam, ternyata Anjay mengunggah suka duka memiliki nama tersebut. Sebab banyak ekspresi yang bisa diungkapkan hanya dengan satu kata ini.

"Postingan ini teruntuk kamu yang punya nama Anjay," kata Anjay dalam unggahan akun Instagram-nya, dikutip Rabu (9/9/2020).

Mulanya ia tak mengira namanya yang saat itu begitu viral di media sosial memiliki arti anjing. Begitu mengetahuinya, ia pun langsung 'insecure' hingga akhirnya enjoy dengan nama itu.

"Karena orang lebih cepat akrab sama kamu yang punya nama Anjay," tulisnya.

Menariknya, nama Anjay yang diberikan padanya berasal dari bahasa Arab. Bahkan kata anjay tertulis dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat: 50. Dalam bahasa Arab, anjay memiliki makna menyelamatkan.

"Eits, di Alquran juga terdapat 23 kali kata anjay dan turunannya dalam Alquran," tulisnya.

Tag: ridwan kamil viral Anjay

Bagikan: