Jual Pisang Goreng Pakai Motor, Pinkan Mambo: Duit Cuma 10 Ribu, Buat Beli Beras 1 Liter

Tim Editor

Pinkan Mambo (Foto: Instagram/@pinkan_mambo)

ERA.id - Siapa sangka artis tenar sekelas Pinkan Mambo pernah mengalami kesulitan ekonomi. Ibu enam anak ini harus berjualan berjualan pisang goreng, bahkan pernah cuma memegang uang hanya Rp10 ribu buat beli beras dan sirup.

Hal ini diungkapkap Pinkan Mambo lewat unggahan di kanal YouTube Melaney Ricardo yang berjudul 'DARI PENYANYI DI USA SAMPAI JADI TUKANG PISANG KELILING!'. Pinkan Mambo menceritakan kariernya melambung saat menjadi vokalis Ratu dan menjadi rekan Maia Estianty.

Melaney Ricardo dan Pinkan Mambo (Foto: Instagram/@pinkan_mambo)

Setelah keluar dari Ratu, Pinkan Mambo masih sukses dialbum solonya. Namun, kehidupannya berubah sejak tahun 2019. Suaminya merintis usaha, dan penghasilannya belum signifikan. 

“Mbak gue dulu banyak, suster gue dulu banyak. Job enggak ada. Tuhan izinkan lima tahun enggak ada job,” kenangnya. 

Namun, Pinkan Mambo harus jatuh terpuruk. Bahkan, mantan rekan duet Maia Estianty ini mengaku tak punya uang sepeser pun untuk membeli makan.

"Jadi bener anak-anak kamu sampai enggak bisa makan itu?" tanya Melaney.

"Bener banget Mel, seribu persen bener. Enggak ada, nobody help me. Aku enggak punya teman sebenarnya," jawab Pinkan Mambo.

Pelantun Kasmaran ini harus banting setir untuk memenuhi kebutuhan. Pinkan mengaku dirinya berjualan pisang goreng dari warung ke warung supaya bisa bertahan hidup bersama keluarganya. 

"Aku jual pisang goreng dari warung ke warung pakai motor sama anak aku, itu cuma untung lima ribu, dua ribu, recehan aku kumpulin," kata Pinkan.

Penyanyi berusia 39 tahun itu menangis mengingat perjuangan kehidupan kelamnya. Ia juga mengaku pernah memegang uang hanya Rp10 ribu dari hasil penjualan pisang goreng. 

"Aku kumpulin untung jualan Rp10 ribu terus aku masuk ke minimart, Aku bilang sama Misya (putrinya) ini sepuluh ribu kita beli apa," ujar Pinkan.

Karena tak ada uang lagi, Pinkan hanya bisa membeli beras satu liter dan satu botol sirup untuk keluarganya. 

"Oke kita beli beras satu liter atau setengah liter aja, terus anak-anak kan butuh vitamin terus kita beli apa coba bukan buah. Kita beli sirup supaya anak-anak ada gizinya," tutur Pinkan.

Meski begitu, Pinkan Mambo menemukan titik cerah dalam hidup Pinkan Mambo pada awal tahun ini. 

“Tapi gue ngetop baru satu tahun belakangan ini, balik lagi. Tahun lalu masih ada yang aku tutupi,” ungkap Pinkan.

Tag: Pinkan Mambo Jualan Pisang Goreng

Bagikan: