Dijamin Beruntung, 5 Jenis Tanaman Hias Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Tim Editor

Tanaman Hias Pembawa Hoki Menurut Feng Shui (Foto: Unsplash/Noom Peerapong)

ERA.id - Di tengah pandemi COVID-19, kegiatan menanam tanaman hias menjadi salah satu hobi yang dilakukan orang-orang. Tanaman hias memang menciptakan suasana rumah yang asri nan sejuk.

Selain sejuk, ada pun beberapa tanaman yang harus kamu miliki di rumah karena dipercaya bisa membawa keberuntungan atau hoki menurut feng shui. Konon, ada beberapa tanaman bisa membuat si pemilik rumah menjadi kaya raya. Dilansir dari The List pada Rabu (16/9/2020), berikut beberapa jenis tanaman pembawa hoki menurut feng shui:

1. Peony

Free stock photo of beautiful peoniesPeony (Foto: Pexels/Zuzanna Musial)

Jika kamu ingin mendorong gairah atau memperkuat hubungan emosional, maka tanamlah peony. Saat diletakkan di jendela yang menghadap ke selatan, peony menimbulkan aroma yang bisa menyejukkan dan memperkuat hubungan romantis bersama pasangan.

Peony merah melambangkan hasrat dan keinginan. Sementara, peony putih dipercaya dapat membantu kesuburan. Peony pink dilambangkan dengan keajaiban dan keromantisan. Konsultan feng shui Nitu Patel menyarankan memilih peony yang masih mekar.

2. Pohon Uang 

Kamu bisa menaruh tanaman pohon uang di area barat daya rumahmu agar menarik kekayaan dan kemakmuran. Ahli feng shui Marianne Gordon mengatakan pohon uang bisa membawa keberuntungan dalam hidup, terutama pencapaian besar seperti membuka bisnis baru.

3. Bambu

Bamboo Stick Lot in Gray Galvanized BucketsBambu (Foto: Pexels/Toni Cuenca)

Bambu melambangkan keberuntungan dan energi positif. Ini menjadikannya sebagai tanaman feng shui serbaguna. Pilihlah jumlah batang bambu untuk dipajang di rumah sesuai dengan jenis keberuntungan yang ingin kamu raih.

Dua batang bambu memperkuat hubungan percintaanmu. Tiga batang apabila kamu mau meningkatkan kebahagiaan. Lima batang bisa meningkatkan keunggulan akademik dan meningkatkan kreativitas. Tujuh batang untuk memperkuat ikatan keluarga dan kesehatan yang baik. Delapan batang bagus untuk kekayaan. Terakhir, sembilan batang bisa membawa semua keberuntungan.

4. Peace Lily 

Tanaman Peace Lily mampu menetralkan alergen yang ada di dalam rumahmu. Tanaman ini bisa mendetoksifikasi udara, membuang racun seperti benzena, formaldehida, dan trikloroetilen. Usahakan untuk menaruh Peace Lily dilingkungan dengan kondisi cahaya redup dan udara sejuk.

5. Lidah buaya

Green Aloe Vera PlantsLidah buaya (Foto: Pexels/Cintia Siqueira)

Apabila ingin mendapatkan perlindungan ekstra, kamu bisa memilih tanaman lidah buaya. Tujuannya memberikan kontribusi energi pelindung yang kuat untuk lingkungan rumah. Lidah buaya adalah pembersih udara yang kuat dan bekerja melawan nasib buruk.

Tag: Tanaman Hias Pembawa Hoki Feng Shui

Bagikan :