Bentuknya Unik, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Sirih Gading yang Hits di Kalangan Emak-Emak

| 18 Sep 2020 08:05
Bentuknya Unik, Inilah 5 Jenis Tanaman Hias Sirih Gading yang Hits di Kalangan Emak-Emak
Tanaman Hias (Foto: Instagram/@maysarah25_81)

ERA.id - Selain aglonema dan janda bolong, tanaman hias sirih gading kini banyak diganderungi kalangan emak-emak. Keberadaannya bisa mengurangi beragam risiko kesehatan. Mulai dari menyerap racun dan polusi udara, mengatur sirkulasi udara, mengolah racum jadi pasokan oksigen dan lain sebagainya.

Sirih gading hidup dengan baik bersama media tanam air putih. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Dilansir dari Epic Gardening pada Jumat (18/9/2020) berikut lima tanaman hias sirih gading yang lagi hits dan banyak diburu. 

1. Sirih gading marble queen

Sirih gading marble queen (Foto: Instagram/@rumahdaun_plg)

Sirih gading marble queen salah satu jenis tanaman hias yang sangat indah. Tanaman hias satu ini membutuhkan banyak cahaya agar bisa tumbuh. Umumnya, sirih gading marble queen banyak ditemukan di pasaran. Memiliki daun warna putih dan hijau, sirih gading marble queen nampak seperti selimut yang dirajut.

2. Sirih gading emas

Sirih gading emas adalah salah satu jenis sirih gading yang paling mudah ditemukan. Tanaman hias ini memiliki daun hijau berbentuk hati dengan sedikit percikan warna keemasan. Tanaman jenis ini adalah salah satu yang paling mudah tumbuh dari segala jenis varian.

3. Sirih Gading Neon

Sirih Gading Neon (Foto: Instagram/@trifynt)

Sirih gading neon terbilang tanaman hias yang sangat. Daunnya berbentuk hati warna hijau limau cerah. Daun ini berwarna lebih muda dan bertunas tentunya sangat cerah. Tetapi, sirih gading neon tetap punya warna neon di dalamnya.

4. Sirih Gading Cebu Blue

Sirih gading cebu blue memiliki daun bentuk panah yang sangat mencolok saat tumbuh dewasa. Daunnya berkilau bak logam kebiruan dan terbilang unik. Biasanya, daun lebih muda tidak terlalu terlihat seperti anak panah. Namun, tanaman hias sirih gading cebu blue butuh waktu lama untuk tumbuh.

5. Sirih Gading Jessenia

Sirih Gading Jessenia (Foto: Instagram/@chloro_corner)

Sirih gading jessenia memiliki daun bentuk hati dan warna yang lebih cenderung berbintik kuning seperti marmer. Tanaman hias ini menjadi salah satu tanaman hias unik ketimbang jenis sirih gading lainnya. Namun, pertumbuhan sirih gading jessenia terbilang lambat lantaran kurangnya klorofil.

Rekomendasi