IU Akui Konser Virtual Lebih Susah Daripada Konser Langsung

Tim Editor

IU (Dok. Instagram dlwlrma)

ERA.id - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, IU baru saja menggelar konser perayaan debutnya ke-12, Jumat (18/9/2020). Konser yang digelar secara virtual ini dia akui sangat sulit dan lebih ribet dari konser yang biasa dia lakukan. 

"Saya pikir itu akan mudah karena akan ada lebih sedikit lagu daripada konser (langsung), tapi itu sangat sulit. Saya merasa seperti saya telah melakukan tiga konser dalam sehari," kata pelantun "BBIBBI" itu dikutip dari Heraldpop, Minggu (20/9/2020). 

Salah satu kesulitan yang dia alami selama konser itu adalah dia harus bolak-balik ganti riasan wajahnya hingga pakaian. Selain itu dia juga kehilangan suaranya menjelang lagu terakhir dan terpaksa menunda rekaman. 

Kejadian ini pun bahkan membuat dirinya menangis. Menurutnya kalau dia kehilangan suara di konser yang ada penontonnya, dia tetap bersemangat. Tetapi saat konser tanpa penonton dia harus melewatinya dengan cara konsentrasi dan kekuatan mentalnya sendiri. 

"Ketika saya kembali, saya menangis. Staf 'Sketchbook' sangat menyemangati saya dan begitu pula Yoo Hee Yeol, serta tim IU," ungkapnya. 

Bahkan setelah konser itu berakhir dan dia kembali ke rumah, stafnya tetap memberi semangat dan melihat kejadian itu pertama kalinya bagi IU. Namun saat IU membacanya, dia justru menangis lagi. 

Lebih lanjut penyanyi 27 tahun itu juga membocorkan konsernya direkam selama lebih dari 10 jam. Dia pun berharap tahun depan dia dan juga Uaena (nama fan) bisa bertemu dengan cara bertatapan langsung, tanpa harus virtual lagi. 

"Mari kita simpan semua perasaan yang kita miliki tentang merindukan satu sama lain, dan kemudian kita akan melepaskan semuanya pada hari ketika kita bertemu secara langsung," kata IU. 

Ia pun berharap bisa melakukan tahun depan. "Lebih dari itu, yang paling penting adalah kita bersatu kembali dalam kesehatan yang baik setelah melewati masa sulit ini," tutup IU.

Selama konser berlangsung dia membawakan berbagai lagu dan single hitnya, seperti "Through the Night", "Blueming", "BBIBBI", "Dear Name", "Above the Time", "Ending Scene", dan masih banyak lagi. 

Tag: korea selatan korea virtual

Bagikan: