Bagian Tubuh Mana yang Pertama Kali Kamu Cuci Saat Mandi? Pilihan Ungkap Kepribadianmu

| 29 Sep 2020 06:05
Bagian Tubuh Mana yang Pertama Kali Kamu Cuci Saat Mandi? Pilihan Ungkap Kepribadianmu
Ilustrasi mandi (Foto: Unsplash/Spencer Davis)

ERA.id - Mandi merupakan aktivitas yang kerap diawali setiap pagi oleh banyak orang. Meski begitu, cara mandi setiap orang tidak sama. Terutama saat memutuskan bagian tubuh yang pertama kali dicuci.

Secara tidak sadar, keputusan yang dibuat oleh tubuh kita ternyata bisa mengungkap banyak hal tentang kepribadian. Dilansir dari Bright Side pada Selasa (29/9/2020), jadi bagian tubuh mana yang terlebih dahulu kamu basahi saat mandi? pilihanmu ungkap kepribadianmu.

1. Wajah

man face washIlustrasi mencuci wajah (Foto: Unsplash/Muyuan Ma)

Jika kamu mencuci wajah terlebih dahulu. Itu berarti kamu merawat semua lima indra secara bersamaan, yakni penciuman, penglihatan, perasa, pendengaran, dan sentuhan. Berarti kamu sangat peduli tentang bagaimana kamu dipandang oleh orang lain. Itulah mengapa kamu memberi perhatian penuh pada area wajahmu.

Kamu selalu cemas tentang apa yang orang lain pikirkan tentangmu dan kadang-kadang merasa frustrasi, stres dan malu. Sulit bagimu untuk mendengar hal-hal buruk tentang dirimu sendiri.

2. Kaki

Jika kamu termasuk orang yang memperhatikan kaki terlebih dahulu. Kamu orang yang rendah hati dan tidak sombong. Namun, ada sisi lain dari ini. Kaki merupakan simbol kekuatan dan kemauan. Jadi, membasahi kakimu terlebih dahulu menunjukkan dirimu tidak takut mengungkapkan pilihanmu. Kamu bisa membenci atau menyukai segala sesuatu.

3. Ketiak

Jika kamu cenderung mencuci ketiakmu terlebih dahulu. Kemungkinan besar kamu populer di lingkaran sosialmu sebagai orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Kamu juga orang yang pantang menyerah dan kerja keras.

4. Area pribadi

Jika kamu mencuci bagian area prinadi terlebih dahulu. Mungkin kamu orang yang sangat pemalu. Kamu bisa dibilang introvert, dan tidak terlalu diperhatikan dalam kelompok sosial.

Namun, mereka yang mengenalmu secara dekat denganmu akan mengatakan bahwa kamu adalah orang yang paling tulus di dunia. Kamu berjuang keras untuk mengambil sikap dan mungkin sering menyerah. Tetapi kamu dapat membuat orang yang dekat denganmu merasa nyaman berada di dekatmu.

5. Dada

Jika kamu memperhatikan dirimu dengan mencuci area dada terlebih dahulu saat mandi. Kemungkinan besar kamu percaya diri dan nyaman dengan dirimu sendiri. Kamu praktis dan sangat lugas. Kamu cukup bertekad dan tidak pernah ada keraguan dalam hidupmu. Kamu senang menjadi mandiri dan orang-orang mengagumimu untuk ini.

6. Rambut

Copy-space female washing hair Free PhotoMencuci rambut (Foto: Freepik/freepik)

Jika kepala atau rambutmu adalah bagian yang terlebih dahulu kamu basahi saat mandi. Kamu adalah orang yang suka dengan disiplin dan teratur. Bagian paling atas dari tubuhmu pada umumnya menunjukkan kekuatan dan membasahinya terlebih dahulu. Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki pendapat yang kuat tentang segala sesuatu dan kamu orang yang praktis. Kamu juga mengatur waktu dengan sangat baik dan dikenal karena ketepatan waktumu. Kamu sering menempatkan otak di atas kekayaan saat memilih teman.

7. Bahu dan leher

Orang yang paling pekerja keras sering kali mencuci area leher dan bahunya terlebih dahulu. Pundak menunjukkan beban dan kamu selalu ingin melepaskan beban untuk mencapai segalanya dengan sempurna.

Kamu adalah orang yang positif dan rajin serta mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Kamu sangat kompetitif dan ingin menjadi selangkah lebih maju dari orang lain.

8. Punggung

Photo Of PersonPunggung (Foto: Unsplash/Neosiam 2020)

Punggungmu mencerminkan kesadaranmu. Punggung melibatkan tulang belakang dan sistem sarafmu yang berperan besar dalam fungsi otakmu. Mencuci punggung terlebih dahulu menunjukkan banyak hal tentang sifat pendiammu. Kamu selalu sangat berhati-hati dan tidak mempercayai orang dengan mudah.

Kamu punya kebiasaan untuk menggali lebih dalam dan membuat keputusan dengan hati-hati. Sendirian bukanlah mematikan, melainkan kesempatan untuk menikmati waktu.

Rekomendasi